x

Gara-gara Sheikh Jassim, Manchester United Bisa Mustahil Boyong 3 Pemain di Januari

Rabu, 11 Oktober 2023 10:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal mustahil merekrut tiga pemain di bursa transfer Januari 2024 gara-gara sikap santai Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal mustahil merekrut tiga pemain di bursa transfer Januari 2024 gara-gara sikap santai Sheikh Jassim.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Sheikh Jassim sebenarnya tinggal memenuhi tuntutan Keluarga Glazer untuk bisa mengakuisisi Manchester United. Sebab, mereka hanya menunggu proposal darinya seorang.

Baca Juga

Namun, bankir Qatar itu malah hanya diam memantau perkembangan dari rivalnya, Sir Jim Ratcliffe, dan tidak berusaha bertindak cepat menyodorkan 6 miliar poundsterling kepada Glazer.

Alhasil, Team Talk melaporkan bahwa sikap Sheikh Jassim yang masih bersantai ria ini membuat Setan Merah bakal kesulitan di bursa transfer Januari 2024.

Manchester United dilaporkan mengincar sampai tiga pemain baru, yakni Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen, Jean-Clair Todibo dari Nice, dan Antonio Silva dari Benfica.

Berdasarkan Transfermarkt, Edmon Tapsoba memiliki harga jual 30 juta euro, Jean-Clair Todibo punya harga 30 juta euro juga, dan Antonio Silva senilai 45 juta euro.

Baca Juga

Kalau ditotal, Manchester United harus mengeluarkan 105 juta euro pada Januari 2024. Itu baru harga asli, bukan permintaan dari klub masing-masing pemain.

Team Talk melanjutkan bahwa kalau Sheikh Jassim tidak segera memberikan 6 miliar pounds kepada Glazer sampai November 2023, Setan Merah jelas tidak mungkin mendapat ketiga incaran mereka tersebut di Januari.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag harus bersiap dengan minimnya dana yang diberikan Glazer untuk belanja pemain pada musim dingin 2024 mendatang.

Untuk saat ini, masih belum bisa diprediksi apa yang akan terjadi pada proses akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe dan apa keputusan dari Keluarga Glazer.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Hanya Perlu 1 Langkah untuk Resmi ke Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani masih belum mengakuisisi Manchester United sampai saat ini.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Sheikh Jassim sebenarnya hanya butuh satu langkah lagi untuk bisa berjabat tangan dengan Keluarga Glazer.

Langkah tersebut tidak lain adalah memenuhi tuntutan mereka sebanyak 6 miliar poundsterling. Selama ini, Sheikh Jassim hanya menyodorkan 5 miliar pounds.

Baca Juga

Masih dari Team Talk, rivalnya yang bernama Sir Jim Ratcliffe dirumorkan sudah memberi 5,5 miliar pounds kepada Keluarga Glazer.

Glazer sendiri, khususnya Joel dan Avram, saat ini tengah mempertimbangkan penawaran tersebut. Sebab, tawaran Jim Ratcliffe membuat mereka masih punya kuasa di skuad Setan Merah.

Hanya saja, empat anggota Glazer lainnya masih berharap pada Sheikh Jassim. Ini juga isunya merupakan alasan Glazer belum menjual Manchester United sampai detik ini.

Oleh sebab itu, Sheikh Jassim tinggal mengajukan 6 miliar pounds dan pihak Glazer pun bakal langsung melupakan proposal Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Masalahnya, Sheikh Jassim dan pihak Nine Two Foundation merasa bahwa 6 miliar pounds terlalu tinggi bagi Manchester United yang sedang terpuruk.

Sikap kaku dari konglomerat muslim Qatar itu juga berdampak pada berlarut-larutnya proses akuisisi klub Premier League tersebut.

Efeknya, Manchester United tidak bisa mendatangkan Edmond Tapsoba, Jean-Clair Todibo, dan Antonio Silva di bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga
Bursa TransferLiga InggrisJean-Clair TodiboBerita Bursa TransferErik ten HagSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga GlazerEdmond TapsobaAntonio Silva

Berita Terkini