x

Respons Tak Terduga Piero Ausilio soal Potensi Inter Milan Rekrut Armando Broja

Rabu, 11 Oktober 2023 10:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Piero Ausilio memberi komentar tak terduga terkait rumor klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan tengah mengincar pemain Chelsea, Armando Broja. Foto: Reuters/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Piero Ausilio memberi komentar tak terduga terkait rumor bahwa klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tengah mengincar pemain Chelsea, Armando Broja, untuk bursa transfer.

Inter Milan saat ini sedang memburu penyerang baru lantaran mereka hanya punya Lautaro Martinez dan Marcus Thuram yang bisa diandalkan.

Baca Juga

Nama-nama seperti Mehdi Taremi dari Porto dan Santiago Gimenez dari Feyenoord pun jadi incaran mereka untuk tahun depan (2024).

Ternyata, Inter atau Nerazzurri juga sempat dikaitkan dengan striker Chelsea yang bernama Armando Broja untuk Januari. Namun, Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, justru menepis rumor tersebut.

"Tidak, maaf. Rumor itu tidak benar. Sebab, kami sudah senang dengan striker yang kami punya," ujar Ausilio via FC Inter News.

"Saya tahu Broja dan saya tahu dia baru pulih dari cedera serius. Saya juga tahu kalau dia mencetak gol belakangan ini."

Baca Juga

"Saya harap dia bisa punya peran penting bagi negaranya yang dimulai Kamis besok. Namun untuk gabung Inter, tidak," pungkas sang direktur.

Dengan konfirmasi tersebut, maka bisa dipastikan Inter Milan tidak mendekati Armando Broja dari Chelsea untuk Januari 2024 mendatang.

Namun, Nerazzurri tetap membutuhkan penyerang baru. Marko Arnautovic cedera parah dan Alexis Sanchez belum bisa kembali beradaptasi di Italia.

Alhasil, Mehdi Taremi dan Santiago Gimenez tampaknya bakal menjadi incaran Inter Milan demi menambah kedalaman lini serang tim Simone Inzaghi itu.

Baca Juga

1. Inter Milan Butuh Striker meski Lautaro-Thuram Sukses Jadi Duet Maut

Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram sudah jadi duet maut di lini depan Inter Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Inter Milan tetap kekurangan striker meskipun Lautaro Martinez dan Marcus Thuram sudah berhasil menjadi duet maut di skuad Simone Inzaghi.

Di Serie A Italia 2023/24, Lautaro Martinez menjadi pemuncak top skor dengan torehan 10 gol. Ia mampu mengangkangi nama-nama seperti Victor Osimhen, Olivier Giroud, dan Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Sementara itu, Marcus Thuram berhasil memuncaki klasemen assist dengan sumbangsih lima assist. Dari sini, bisa dilihat peran keduanya di Inter Milan.

Namun, hanya Lautaro dan Thuram yang bisa jadi andalan sang pelatih. Seperti yang diketahui, Arnautovic cedera dan Sanchez belum beradaptasi. Padahal, Inter cuma memiliki empat striker.

Karena kondisi ini, Simone Inzaghi dirumorkan bakal mencoba memasang Kristjan Asllani atau Davy Klaassen sebagai penyerang.

Keduanya memang berposisi natural sebagai gelandang, tapi memiliki kecenderungan untuk bermain menyerang dan menekan ke kotak penalti lawan seperti striker.

Baca Juga

Tentu, baik Asllani maupun Klaassen bisa menjadi bahan rotasi Inzaghi agar Lautaro Martinez dan Marcus Thuram tidak kelelahan.

Meskipun Piero Ausilio mengatakan bahwa dirinya sudah puas dengan para striker Inter Milan, tapi mereka bakal kerepotan kalau tidak mencoba merekrut penyerang anyar.

Inter Milan nampaknya tidak punya saingan dalam mendatangkan Mehdi Taremi. Alhasil, mereka bisa memperjuangkannya pada Januari 2024.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanPiero AusilioLiga ItaliaBerita Bursa TransferArmando Broja

Berita Terkini