x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool Bidik Palhinha, Titik Cerah Nasib Lukaku

Rabu, 11 Oktober 2023 06:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. Palhinha kini jadi incaran Liverpool di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Deretan rumor bursa transfer Eropa pada Selasa (10/10/23), Liverpool jadikan Joao Palhinha bahan pelarian, Man United dan Chelsea yang juga tengah berburu.

Sementara dari Liga Italia, Juventus nampaknya sudah siap dengan segala resiko datangkan Jadon Sancho, sedangkan AC Milan lebih memilih pemain antah berantah.

Baca Juga

Liverpool

Legenda sepak bola Inggris yang kini menjadi pandit sepak bola, Robbie Savage mengusulkan kepada Liverpool agar mendatangkan gelandang Fulham, Joao Palhinha.

"Dia (Palhinha) adalah pemain yang sangat bagus, sempat hampir jadi pemain Bayern (Munchen) meski akhirnya gagal. Benar-benar pemain yang fantatis," tutur Robbie Savage, dikutip dari Liverpool Echo.

"Szobiszlai dan Mac Allister terbukti jadi pembelian yang bagus, benar-benar di luar dugaan. Tapi saya pikir, Palhinha akan sangat cocok untuk Liverpool," lanjut Savage.

Harga Joao Palhinha pun tergolong masih terjangkau untuk Liverpool, yakni 60 juta pounds. Namun, di usianya yang ke-28 tahun, The Reds kemungkinan akan mengalihkan target.

Baca Juga

Manchester United

Manchester United menjadi salah satu tim yang berburu tanda tangan Joao Neves, selain Manchester City dan Chelsea.

Tidak hanya jadi pemain pilar bagi Benfica, Joao Neves juga sudah debut bersama timnas Portugal menghadapi Slovakia dan Bosnia & Herzegovina di ajang Kualifikasi Euro 2024.

Neves dijuluki 'Bruno Fernandes 2.0' di beberapa kalangan, karena gaya bermainnya itu yang mirip dengan sang kapten Manchester United.

Namun, Setan Merah harus berusaha keras membujuk Joao Neves, mengingat Benfica belum berencana melepas sang pemain yang kontraknya masih tersisa hingga 2028 itu.

Baca Juga

1. Chelsea

Romelu Lukaku saat masih berseragam Chelsea. (REUTERS/Peter Powell)

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Chelsea dan AS Roma telah sepakat nominal penjualan permanen sang bomber Belgia, Romelu Lukaku, Selasa (10/10/23).

Romelu Lukaku akan dihargai sekikar 37 juta Pounds, angka ini lebih rendah dari harga beli Chelsea di musim panas 2021 seharga 97,5 juta Pounds dari Inter Milan.

Baca Juga

Lukaku pada dasarnya masih menyisakan kontrak sampai Juni 2026 di Chelsea. Hanya saja dengan kesepakatan harga jual ke AS Roma, kecil kemungkinan ia kembali ke Stamford Bridge.

Juventus

Juventus ingin memboyong Jadon Sancho dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2024. Namun tim ingin Man United juga mau menanggung sebagian gajinya yang fantastis.

Wacana itu nyaris mustahil. Juventus hanya bisa mengorbankan pemainnya sebagai tumbal. Kebetulan ada beberapa pemain I Bianconeri yang dibutuhkan Man United.

Ketiga pemain itu adalah Gleison Bremer di lini pertahanan, kemudian Manuel Locatelli untuk lini tengahnya, dan terakhir Samuel Iling-Junior yang bisa diplot sebagai winger.

Baca Juga

AC Milan

AC Milan sudah dikaitkan dengan Jonathan David sejak musim panas lalu. Namun, wacana ini tertunda, sampai akhirnya Rossoneri bertekad memboyongnya di tahun 2024.

Jonathan David diharapkan bisa gantikan posisi Olivier Giroud yang sudah uzur, meski untuk saat ini striker asal Prancis tersebut masih bisa diandalkan.

Harga Jonathan David memang tinggi, yakni 60 juta euro. Namun, Milan diyakini mampu mengumpulkan dana tersebut pada musim panas mendatang.

Meski begitu, Jonathan David bukanlah satu-satunya pemain yang diincar AC Milan. Rossoneri juga berupaya datangkan incaran lawas mereka. Mehdi Taremi.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaAC MilanJuventusAS RomaRomelu LukakuJadon SanchoBerita TransferJoao Palhinha

Berita Terkini