x

Top 5 News: Nama Stadion Baru AC Milan, Inter Milan Dapat Santiago Gimenez

Jumat, 13 Oktober 2023 05:56 WIB
Editor: Juni Adi
AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

INDOSPORT.COM - Rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Kamis (12/10/23) kemarin.

Nama Stadion Baru  AC Milan

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, telah resmi mengumumkan rencana pembangunan stadion baru. Stadion tersebut direncanakan dibangun di kawasan San Donato, Milan.

Baca Juga

Selama ini, AC Milan dan Inter Milan menempati Stadion San Siro, yang sejatinya dimiliki pemerintah kota. Kedua klub tersebut pun terpaksa "menumpang" dan membayar sewa tahunan.

Sebelumnya, sempat ada rencana membangun stadion bersama dengan kapasitas 60 ribu kursi di lokasi yang sama, yang akan diberi nama "The Cathedral". Namun, proyek ini tersendat karena berbagai kendala.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan disebut sudah memikirkan matang-matang soal stadion anyar ini, termasuk soal penamaan.

Baca selengkapnya: Terungkap, Ini Dia Nama Stadion Baru nan Mewah AC Milan di San Donato

Baca Juga

Permintaan ‘Nyeleneh’ Mehdi Taremi

AC Milan sebelumnya tinggal sejengkal saja bisa merekrut bomber FC Porto, Mehdi Taremi, menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Namun, kesepakatan untuk menggaet bomber asal Iran itu tiba-tiba batal begitu saja hingga akhirnya Rossoneri malah merekrut Luka Jovic di detik-detik penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Usut punya usut, setidaknya ada dua alasan mengapa Tim Merah Hitam gagal mengamankan tanda tangan bomber berusia 31 tahun itu.

Baca selengkapnya: Permintaan ‘Nyeleneh’ Jadi Salah 1 Alasan AC Milan Batal Boyong Mehdi Taremi

Baca Juga

1. Santiago Gimenez ke Inter Milan

Davy Klaassen dan Stefan de Vrij dari Inter Milan saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Inter Milan dapat kabar baik dari Feyenoord. Melansir dari FC Inter News, klub Belanda itu bersedia menjual Santiago Gimenez ke Inter Milan.

Inter atau Nerazzurri saat ini sedang krisis striker. Mereka cuma punya empat penyerang, tapi Marko Arnautovic cedera dan Alexis Sanchez belum adaptasi di Italia.

Manajemen Nerazzurri akhirnya menghubungi perwakilan Gimenez untuk mengutarakan niat mereka memboyong sang pemain pada bursa transfer 2024.

Ternyata, La Repubblica menuliskan bahwa Feyenoord dilaporkan sudah berkata "yes" alias sepakat menjual Santiago Gimenez ke Inter.

Baca selengkapnya: Feyenoord Akhirnya Setuju Lepas Predator Santiago Gimenez ke Inter Milan

AC Milan Tak Gentar Datangkan Jonathan David

AC Milan tampaknya serius mengincar Jonathan David untuk menggantikan Olivier Giroud yang sangat uzur pada 2024.

Hal ini dibuktikan dengan klub yang tetap bergeming alias tidak mundur meski sang pemain punya harga yang sangat tinggi.

Melansir dari Milan News, Lille ternyata mematok David dengan harga 50 juta euro. Untuk pemain yang masih 23 tahun, angka tersebut tentu mahal sekali.

Baca selengkapnya: AC Milan Tak Gentar dengan Harga Tinggi Lille untuk Jonathan David

Bobby Setiabudi Degradasi PBSI yang Pernah Taklukkan Juara Dunia

Nama Bobby Setiabudi tentu tidak asing lagi di kalangan penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) setelah menjadi pahlawan Indonesia di Piala Suhandinata 2019.

Kala itu, ia menjadi sosok penting di balik kemenangan tim junior Indonesia atas Thailand di semifinal Piala Suhandinata 2019.

Pebulu tangkis yang saat ini genap berusia 22 tahun itu sukses mengalahkan juara dunia 2023 yakni Kunlavut Vitidsarn dengan skor 6-21, 22-20, 21-16.

Dengan hasil ini, tim bulutangkis junior Indonesia berhak melaju ke final Piala Suhandinata 2019 usai mengalahkan Thailand dengan skor ketat 3-2.

Baca selengkapnya: Bobby Setiabudi, Tunggal Putra Degradasi PBSI yang Pernah Taklukkan Juara Dunia

AC MilanInter MilanPBSI#Top5News

Berita Terkini