x

Kedatangan Direktur Max Eberl, Liverpool Langsung Saingi AC Milan Gaet Joe Scally

Sabtu, 14 Oktober 2023 22:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Liverpool dikabarkan langsung menyaingi AC Milan berebut pemain Borussia Monchengladbach, Joe Scally, di bursa transfer, efek kedatangan Max Eberl.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan langsung menyaingi AC Milan berebut pemain Borussia Monchengladbach, Joe Scally, di bursa transfer, efek kedatangan Max Eberl.

Express melaporkan bahwa Liverpool siap mendatangkan direktur olahraga baru yang bernama Max Eberl. Eberl sendiri merupakan mantan direktur RB Leipzig.

Baca Juga

Sebelum di Leipzig, sosok berumur 50 tahun itu juga pernah menangani klub Borussia Monchengladbach. Jadi, ia paham betul tentang siapa saja pemain berkualitas yang ada di Jerman.

Ternyata, bek sayap Monchengladbach yang bernama Joe Scully menjadi target potensial yang bisa diboyong Max Eberl ke Liverpool.

Scally sendiri merupakan pemain yang lebih dulu jadi bidikan klub Serie A Italia, AC Milan, untuk bursa transfer musim dingin atau Januari 2024.

Joe Scally merupakan pemain Amerika Serikat, sama seperti Christian Pulisic dan Yunus Musah. Sehingga, dirinya diyakini bakal mudah beradaptasi bersama AC Milan.

Baca Juga

Hal ini sebenarnya bisa menjadi batu sandungan bagi The Reds yang mengincarnya. Namun, Max Eberl pernah jadi direktur di Monchengladbach yang tentu punya hubungan baik dengan Scally.

Berdasarkan data Transfermarkt, Joe Scally memiliki banderol 12 juta euro yang bakal mudah untuk diboyong klub sekelas Liverpool dan AC Milan.

Hanya saja, sang pemain diyakini masih betah bersama Borussia Monchengladbach, apalagi setelah mencetak gol debutnya di laga kontra Mainz, Sabtu (07/10/23).

The Reds membutuhkan sosok bek kanan baru seperti Joe Scally lantaran mereka hanya punya dua pemain di posisi tersebut, yakni Trent Alexander-Arnold dan Conor Bradley.

Baca Juga

1. Liverpool Juga Bidik Patrick Dorgu

Jurgen Klopp bakal merasa aman di dua sayap lini belakangnya dengan kedatangan Joe Scally dan Patrick Dorgu.

Bek kiri Lecce, Patrick Dorgu, menjadi salah satu pemain yang tengah diincar Liverpool. Saat ini, Dorgu masih berumur 18 tahun.

Gaya bermain Dorgu dinilai mirip dengan Andrew Robertson. Kedua pemain tersebut diketahui sama-sama bagus dalam menyerang maupun bertahan.

Baca Juga

Dilansir dari FourFourTwo, kepiawaian Patrick Dorgu di lapangan membuatnya diincar banyak klub top Eropa. Selain Liverpool, Manchester City dan Barcelona juga dikabarkan berminat.

Namun, Liverpool agaknya lebih membutuhkan Patrick Dorgu ketimbang Barca maupun The Citizen. Pasalnya, sampai saat ini The Reds belum punya pelapis sepadan untuk Andrew Robertson.

Patrick Dorgu sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau oleh Lecce. Pemain berkebangsaan Nigeria-Denmark tersebut hanya dihargai 2,5 juta euro.

Kalau ditotal dengan Scally, maka Liverpool hanya akan menggelontor dana 14,5 juta euro saja di Januari 2024 untuk memboyong keduanya.

Baca Juga

Dengan mengincar Joe Scally dan Patrick Dorgu, Liverpool akan memiliki tambahan kedalaman di kedua sayap belakangnya.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah Lecce bakal bersedia melepas Dorgu di musim dingin 2024.

Sebab, Dorgu merupakan pemain andalan mereka. Musim ini, ia sudah dimainkan delapan kali di Serie A Italia dan satu kali di Piala Italia.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAC MilanBorussia MonchengladbachLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini