x

Profil Tiago Djalo, Buangan AC Milan yang Kini Malah Jadi Rebutan Inter dan Juventus

Minggu, 15 Oktober 2023 18:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiago Djalo, Calon Bek Baru Inter Milan Musim Depan

INDOSPORT.COM - Profil Tiago Djalo, bek yang pernah menjadi buangan AC Milan kini menjadi rebutan Inter Milan dan Juventus di bursa transfer 2024 bisa kalian simak di artikel ini.

Dua raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan Juventus sepertinya bakal saling sikut pada bursa transfer 2024 mendatang demi Tiago Djalo.

Baca Juga

Inter Milan saat ini sudah punya lima bek tengah. Namun, mereka tidak memiliki bek dengan karakteristik seperti Milan Skriniar yang sudah gabung PSG.

Sehingga, Tuttomercatoweb melaporkan bahwa rival sekota AC Milan itu punya niat untuk memboyong bek Lille yang bernama Tiago Djalo.

Tiago Djalo saat ini memperkuat Lille. Sebelumnya, ia membela AC Milan pada 2019. Namun, Djalo belum pernah dimainkan Rossoneri, malah langsung dibuang ke Lille karena masih muda.

Inter atau Nerazzurri lantas membidiknya untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang. Hal ini dikarenakan kontrak Djalo di Lille akan habis saat itu.

Sempre Inter juga menambahkan bahwa Nerazzurri masih terus menjalin komunikasi dengan perwakilan Tiago Djalo untuk potensi perekrutan pada masa mendatang.

Meski berpotensi mendapatkannya secara gratis, tapi Inter Milan belum bisa tenang. Sebab, rival domestik mereka yang bernama Juventus juga punya niat serupa.

Klub yang berjuluk Si Nyonya Tua itu berminat kepada Djalo yang bisa jadi free agent lantaran kondisi keuangan mereka yang saat ini tengah terpuruk akibat para pemainnya diterpa kasus yang beragam.

Baca Juga

Djalo merupakan pemain yang fleksibel. Meski memiliki posisi natural sebagai bek tengah, tapi ia juga bisa dipasang sebagai bek kiri atau kanan.

Dengan kelebihannya itu, tak heran kalau Inter Milan dan Juventus sama-sama berminat. Keduanya bakal terlibat 'Derby D'Italia' pada musim panas 2024.

Untuk mengenal lebih dekat siapa sosok Tiago Djalo, berikut INDOSPORT telah merangkum profil dan kualitas sang pemain:

Baca Juga

1. Profil dan Kualitas Tiago Djalo

Tiago Djalo, Calon Bek Baru Inter Milan Musim Depan

Tiago Djalo merupakan pemain sepak bola profesional yang lahir di Amadora, Portugal pada 9 April 2000 silam (kini berusia 23 tahun).

Meski pemain muda kelahiran Portugal, namun Tiago Djalo memiliki darah Guinea-Bissau dari kedua orang tuanya.

Baca Juga

Karier sepak bola Tiago Djalo dimulai saat dirinya tampil bersama tim akademi Metralhas pada tahun 2009 hingga 2012.

Kiprah Tiago Djalo di lapangan hijau semakin mentereng setelah bakatnya tercium oleh tim akademi Sporting CP, salah satu klub dari kasta teratas Liga Portugal pada tahun 2013 silam.

Selama lima musim bermain di tim junior, pada tahun 2018 atau saat usianya masih 18 tahun, Tiago Djalo jalani debut profesional bersama skuad cadangan Sporting CP di kasta kedua Liga Portugal.

Total sepanjang musim 17/18, Tiago Djalo mampu torehkan 12 penampilan buat Sporting CP B dengan rincian satu gol di semua kompetisi.

Walau tak pernah tampil buat skuad utama Sporting CP, namun bakat Tiago Djalo berhasil mencuri perhatian AC Milan dan langsung merekrutnya di tahun 2019.

Namun sama seperti di Sporting CP, karier Tiago Djalo di AC Milan juga hanya berkutat di tim junior tak pernah sekalipun torehkan caps resmi buat Rossoneri.

Hingga akhirnya pada Agustus 2019 atau hanya 7 bulan setelah direkrut AC Milan, Tiago Djalo hengkang ke Lille dan berhasil menjelma sebagai salah satu bek terbaik Liga Prancis sampai sekarang.

Total selama tiga musim memperkuat Lille, pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut mampu torehkan 102 penampilan dengan rincian 3 gol serta 2 assists.

Tiago Djalo juga jadi salah satu pilar penting Lille saat menjuarai Ligue 1 pada musim 2020/21, serta Trophee des Champions 2021.

Saat bertahan, Tiago Djalo punya catatan apik yakni melakukan 60 kali tekel sepanjang musim 2022-2023 lalu dengan 39 diantaranya berhasil membuat lini belakang Lille aman dari serangan lawan.

Selain itu, dengan bekal postur tubuh mencapai 190 meter membuat Tiago Djalo mudah melakukan intersep serta memutus aliran bola.

Tercatat, Tiago Djalo mampu melakukan 24 kali intersep, 26 kali block, serta 71 kali clearances sepanjang musim lalu buat Lille.

Baca Juga

Secara postur dan statistik, jelas Tiago Djalo adalah bek tangguh yang sangat cocok buat Inter Milan sebagai pengganti Milan Skriniar.

Sedangkan saat membantu serangan, Tiago Djalo juga terlihat berbahaya di kotak penalti terutama ketika menyambut bola mati.

Dengan tinggi badannya yang menjulang, Tiago Djalo kerap kali memanfaatkan bola lambung untuk mencetak gol lewat sundulan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusLilleTiago Djalo

Berita Terkini