x

Rumor Transfer Chelsea: Batal Gaet Victor Osimhen, Bidik Jebolan La Masia

Selasa, 17 Oktober 2023 19:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Perr Schuurs (kanan) saat beradu dengan pemain Napoli, Victor Osimhen. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea semakin menarik untuk di simak, termasuk ada kabar soal mereka membatalkan niat memboyong Victor Osimhen.

Melansir dari Team Talk, Chelsea sudah memasukkan Victor Osimhen ke dalam daftar incaran utama mereka di bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Belum diketahui pula berapa besarnya proposal yang mereka siapkan untuk dilayangkan ke pihak Napoli atau Gli Azzurri agar bisa mengamankan transfer sang striker.

Kalau berdasarkan data Transfermarkt, pemain berumur 24 tahun kelahiran Nigeria itu memiliki nilai jual setinggi 120 juta euro.

Namun, rencana tersebut sepertinya tidak jadi dilakukan The Blues, mengingat sang striker baru saja membuat pernyataan mengejutkan.

Baca Juga

Victor Osimhen baru saja buka suara setelah dirinya tau sedang diincar oleh Real Madrid. Ia menegaskan siap untuk bergabung ke Santiago Bernabeu bila Los Blancos menyodorkan kontrak.

"Jika Madrid memanggil saya, saya akan menandatangani kontrak besok, saya tidak ragu," tegas Victor Osimhen dikutip dari Fichajes.

Pernyataan Victor Osimhen tersebut lantas membuat Real Madrid bahagia menjelang dibukanya bursa transfer Januari. Di sisi lain, Chelsea justru bakal merasa sakit hati.

Baca Juga

1. Bidik Jebolan La Masia

Dani Olmo merayakan gol bersama Alvaro Morata di laga Spanyol vs Norwegia (26/03/23). (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

Saat ini, posisi gelandang serang Chelsea tengah keropos karena Christopher Nkunku dan Carney Chukwuemeka tengah cedera dan absen beberapa laga.

Dengan kekhawatiran cedera keduanya bisa saja kambuh di kemudian hari, klub berjuluk The Blues itu tak ingin pos gelandang serang hanya menyisakan Cole Palmer saja.

Baca Juga

Sehingga pemain milik RB Leipzig yakni Dani Olmo dirasa pilihan tepat oleh Chelsea untuk menjadi salah satu tambahan amunisi di sektor gelandang serangnya.

Dani Olmo pun masuk dalam kriteria Chelsea yang membutuhkan gelandang berpengalaman dan juga punya catatan mentereng.

Memang sejak bergabung RB Leipzig, pemain berusia 25 tahun itu tampil moncer dengan mencetak 26 gol dan 30 assist dari 127 pertandingan di berbagai ajang.

Dengan catatan itu, Chelsea pun akan memanfaatkan hubungan baiknya dengan RB Leipzig untuk memboyongnya pada bursa transfer mendatang.

Dani Olmo merupakan jebolan La Masia dan bergabung sejak 2007 silam. Ia menapaki kariernya di tim muda Barcelona sampai level U-18, lalu memilih bergabung dengan Dinamo Zagreb pada Juli 2014.

Di Liga Kroasia, Olmo bermain impresif dengan total 124 penampilan dan mencetak 34 gol serta 28 assist di semua ajang pada periode 2014 hingga 2020.

Baca Juga

Kemampuan Olmo yang berkembang pesat, membuat Barcelona tertarik untuk memboyongnya pulang. Tetapi ia tak berminat kembali ke Camp Nou.

Pemain berposisi sebagai gelandang tengah ini akhirnya memilih untuk pergi ke Liga Jerman. RB Leipzi menjadi klub yang beruntung bisa mendapatkan tanda tangannya.

Olmo tampil luar biasa selama membela RB Leipzig. Ia sudah bermain dalam 127 penampilan dengan catatan 26 gol dan 30 assist di seluruh kompetisi.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisDani OlmoVictor Osimhen

Berita Terkini