x

Rumor Transfer AC Milan: Kabar Baik dari Atalanta, Maignan Digondol Chelsea

Jumat, 20 Oktober 2023 20:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sajikan adanya kabar baik dari Atalanta dan Mike Maignan digondol Chelsea.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sajikan adanya kabar baik dari Atalanta dan Mike Maignan digondol Chelsea.

AC Milan mendapatkan kabar baik dari Atalanta mengenai gelandang mereka yang bernama Charles De Ketelaere pada bursa transfer.

Baca Juga

Rossoneri sebelumnya meminjamkan De Ketelaere ke Atalanta pada pertengahan Agustus 2023 lalu selama semusim.

Pasalnya, pria asal Belgia itu kesulitan berkembang di San Siro, bahkan juga tak menjadi andalan Stefano Pioli selaku pelatih Tim Merah Hitam.

Calciomercato melaporkan bahwa Atalanta puas dengan penampilan dari gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Charles De Ketelaere sukses mencetak 2 gol dan assists dalam 10 pertandingan di Liga Italia dan Liga Europa bersama La Dea.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Atalanta memutuskan untuk mempermanenkan De Ketelaere usai kontrak pinjamannya habis pada Juni 2024.

Gli Orobici bahkan bersedia mengeluarkan 23 juta euro plus bonus 4 juta euro demi mempermanenkannya dari Rossoneri.

Atalanta yakin bahwa mereka mampu mengeluarkan semua bakat terpendam dalam diri sang pemain sehingga De Ketelaere akan terus menjadi starter.

Di sisi lain, Mike Maignan ingin digondol Chelsea di tengah situasi perpanjangan kontraknya yang tengah macet saat ini.

Baca Juga

1. Chelsea Ancang-ancang Tampung Maignan

Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Chelsea berminat untuk menggondol kiper utama AC Milan, Mike Maignan, pada bursa transfer 2024 mendatang.

The Hard Tackle melaporkan Chelsea berpotensi mendekati Mike Maignan pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti.

Baca Juga

Pasalnya, The Blues sendiri dikabarkan masih kurang puas dengan performa Robert Sanchez yang diboyong dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2023 lalu.

AC Milan sebelumnya sudah mematok harga senilai 100 juta euro untuk Maignan pada musim panas lalu yang mana nilai itu bisa melambung pada Januari nanti.

Nominal tersebut tentu tampaknya dapat ditebus oleh Chelsea, apalagi mereka kini tengah memantau situasi kontrak Mike Maignan dengan AC Milan yang masih belum menemui titik temu.

Masa bakti kiper asal Prancis itu memang masih tersisa hingga 2026 dengan bayaran 2,8 juta euro per musimnya.

Baca Juga

Namun, mantan kiper Paris Saint-Germain tersebut meminta kenaikan gaji secara signifikan hingga 8 juta euro yang tampaknya memberatkan AC Milan.

Hal ini berarti Maignan sendiri juga berpotensi hengkang dari San Siro kalau Rossoneri tidak bersedia memenuhi gaji yang diminta, apalagi Chelsea sudah ancang-ancang siap menggondolnya.

Kalau sampai hal ini terjadi, maka Chelsea jelas mendapat 'durian runtuh' lantaran mereka lebih mudah membujuk Mike Maignan untuk berlabuh ke Stamford Bridge.

Terlebih lagi, gaji 8 juta euro itu tentu saja mudah dituruti oleh Chelsea mengingat keuangan klub Liga Inggris jauh lebih stabil ketimbang Liga Italia, termasuk AC Milan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferMike MaignanCharles De Ketelaere

Berita Terkini