x

Liverpool Siap Sikut-sikutan dengan Man City demi Wonderkid Girona Arnau Martinez

Sabtu, 21 Oktober 2023 21:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, memanaskan perburuan bek kanan Girona, Arnau Martinez, dalam bursa transfer mendatang. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, memanaskan perburuan bek kanan Girona, Arnau Martinez, dalam bursa transfer mendatang.

Tiga bulan jelang bursa transfer musim dingin dibuka, klub-klub top Eropa mulai menentukan prioritas mereka, tak terkecuali klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Baca Juga

Sejauh ini, The Reds dikabarkan mencari pemain untuk dua posisi, yakni winger dan gelandang bertahan. Namun, diam-diam Liverpool rupanya punya target lain.

Dilansir dari DaveOckop.com, Liverpool termasuk dalam daftar klub yang tertarik mendatangkan wonderkid Girona, Arnau Martinez.

Menariknya, pemain berusia 20 tahun tersebut berposisi sebagai bek kanan, posisi yang selama ini tak pernah disebut menjadi prioritas Liverpool.

Namun, masih menurut DaveOckop.com, Arnau Martinez rupanya punya kelebihan bisa dimainkan di banyak posisi, termasuk bek tengah maupun sayap.

Baca Juga

Dengan demikian, Arnau Martinez bisa diprospek untuk menggantikan Virgil van Dijk maupun Joel Matip, yang sudah mulai memasuki usia uzur.

Meski demikian, jalan Liverpool mendatangkan Arnau Martinez diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, The Reds akan mendapatkan perlawanan dari sesama klub Liga Inggris, Manchester City.

Juara bertahan Liga Inggris tersebut bahkan disebut punya keunggulan ketimbang Liverpool untuk mendatangkan sang pemain idaman.

Keunggulan ini, menurut jurnalis 90min, Sean Walsh dan Graeme Bailey, lebih dari cukup untuk memikat Arnau Martinez berlabuh ke Etihad Stadium.

Baca Juga

1. Faktor Sister Club

Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund, menjadi salah satu pemain incaran Liverpool.

"Girona merupakan bagian dari City Football Group, dengan Man City menjadi klub yang bernaung di bawah pemilik yang sama," tulis DaveOckop.com.

"Keberhasilan meraih treble winner memikat Martinez, dan mereka akan tertarik untuk membawanya ke Etihad Stadium."

Baca Juga

Arnau Martinez sendiri bukan pemain sembarangan. Meski masih berusia 20 tahun, pemain ini sudah mencatat sederet rekor cemerlang.

Pemain kelahiran 25 April 2003 tersebut tercatat sebagai pencetak gol termuda Girona sepanjang sejarah.

Arnau Martinez juga sudah bermain lebih dari 100 kali untuk Girona di Liga Spanyol, yang membuat kematangannya sudah tak perlu diragukan.

Sang pemain juga menjadi finalis dalam daftar nominasi Golden Boy 2023, yang mengindikasikan bahwa masa depan sang pemain bakal cerah.

Baca Juga

Arnau Martinez bukan satu-satunya wonderkid yang dikaitkan dengan Liverpool. The Reds juga dikabarkan akan berupaya mendatangkan Youssoufa Moukoko pada bursa transfer 2024 mendatang.

Kali ini, Liverpool mesti bersaing dengan Chelsea, yang juga meminati sang pemain setelah melihat kiprah pemuda 18 tahun tersebut bersama Borussia Dortmund.

Bayangkan, pemain yang masih sangat belia tersebut sudah mengoleksi torehan 155 gol dan 35 assist dari 168 pertandingan yang dilakoni.

Kabar gembira bagi Liverpool dan Chelsea, Youssoufa Moukoko juga mengungkapkan bahwasanya ia mulai tidak nyaman, dan berniat hengkang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolManchester CityLiga InggrisBerita TransferYoussoufa Moukoko

Berita Terkini