x

Gertak Sambal Rafael Leao Jelang Milan vs Juventus Usai Jeblok Total di Timnas Portugal

Sabtu, 21 Oktober 2023 17:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain AC Milan, Rafael Leao, saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Rafael Leao, bintang AC Milan, melancarkan psywar jelang menghadapi Juventus pada pekan ke-9 Liga Italia (Serie A) pekan ini.

Duel menarik terjadi pada pekan ke-9 Liga Italia, di mana dua klub papan atas, AC Milan dan Juventus, akan saling berhadapan di Stadion San Siro.

Baca Juga

AC Milan saat ini bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Sedangkan Juventus mengintai di posisi ketiga dengan torehan 17 poin.

Jelang laga AC Milan vs Juventus, psywar alias perang urat saraf mulai digaungkan. Salah satunya oleh pemain andalan AC Milan, Rafael Leao.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Rafael Leao menuliskan optimismenya jelang menghadapi Juventus.

"Pertandingan besar di depan mata," tulis Rafael Leao, singkat tetapi sarat akan makna.

Baca Juga

Rupanya, tak semua penggemar AC Milan percaya dengan gertak sambal Rafael Leao. Hal ini didasarkan pada performa kurang meyakinkan sang pemain saat jeda internasional.

Ya, pemain asal Portugal tersebut sama sekali tak mencetak gol dalam dua pertandingan Kualifikasi Euro 2024 terakhir melawan Slovakia dan Bosnia & Herzegovina

Padahal, Portugal mencetak 8 gol dalam 2 pertandingan tersebut. Selecao menang 3-2 atas Slovakia dan menghancurkan Bosnia & Herzegovina dengan skor 5-0.

Dengan kondisi demikian, tak salah jika banyak yang meragukan Rafael Leao bakal bersinar saat melawan Juventus akhir pekan ini.

Baca Juga

1. Prediksi AC Milan vs Juventus

Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Pertandingan AC Milan vs Juventus akhir pekan ini diprediksi akan berjalan menarik dan penuh intrik. Rossoneri sedikit berada di atas angin, karena mereka memiliki rekor mentereng kala menghadapi Juventus.

Bayangkan, dalam 5 pertemuan terakhir di Liga Italia, AC Milan tak pernah kalah dari Juventus. Rekor inilah yang coba diteruskan oleh Rossoneri dalam laga melawan Juventus akhir pekan ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Juventus masih kesulitan menghadapi tim elite pada musim ini. Mereka baru bisa menang melawan Lazio dan bermain imbang dengan Atalanta.

Namun, torehan 3 kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir kiranya cukup menjadi bukti jika skuad besutan Massimiliano Allegri pantang diremehkan.

Apalagi, AC Milan tidak akan diperkuat kiper utama mereka, Mike Maignan yang masih dilarang bertanding, dan kiper cadangan, Marco Sportiello, yang mengalami cedera.

Rossoneri hanya akan diperkuat oleh Antonio Mirante, kiper ketiga, yang sama sekali belum bermain musim ini.

Baca Juga

Celah ini bisa dimanfaatkan Juventus untuk membuat kejutan, sekaligus merebut kemenangan pertama mereka atas AC Milan di Liga Italia sejak 2019 silam.

Pada laga ini, Christian Pulisic menjadi pemain yang harus diwaspadai dari kubu tuan rumah. Pemain Amerika Serikat tersebut telah mencetak 4 gol sejauh ini, dan berpeluang mencetak rekor pada laga melawan Juventus.

Jika berhasil membuat gol melawan Juventus, maka Christian Pulisic menyamai pencapaian Andriy Shevchenko, Ronaldinho, Alexandre Pato, dan Carlos Bacca, yang berhasil membuat 5 gol dalam 10 laga perdana.

Sedangkan di kubu tim tamu, Dusan Vlahovic menjadi tulang punggung tim. Belakangan, penyerang sayap Juventus, Federico Chiesa, dikabarkan sudah pulih dan siap turun. 

Baca Juga
AC MilanJuventusLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini