x

Rumor Transfer Liga Italia: Juventus Kehilangan Locatelli, Inter Tumbalkan Calhanoglu

Sabtu, 28 Oktober 2023 18:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Juventus Manuel Locatelli usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia dipanaskan dengan langkah West Ham United memburu Manuel Locatelli. Juventus berpotensi kehilangan gelandang 25 tahun dengan gantinya mendapat duit 34,8 juta poundsterling.

Locatelli sejatinya belum lama dipermanenkan Juventus, setelah dipinjam dari Sassuolo sejak bursa transfer 2021 lalu. Ia tampil 63 kali di Serie A selama peminjaman, serta sembilan kali setelah dipermanenkan.

Baca Juga

Ternyata, performa gelandang yang tumbuh di akademi AC Milan ini mencuri perhatian banyak klub. Dikutip dari West Ham Zone, TuttoJuve melaporkan West Ham United siap menawar Locatelli di angka 34,8 juta Poundsterling.

Laporan yang diungkap TuttoJuve ini bersamaan dengan rencana Juventus memberi perjanjian baru dengan Locatelli. Juventus tampaknya sudah sadar bahwa gelandang Timnas Inggris diburu klub-klub besar Eropa.

Namun begitu, bukan perkara mudah bagi West Ham United untuk meminang Locatelli meski bakal menjanjikan gaji besar. Bersama Juventus, Locatelli punya kans memenangi gelar.

Sementara West Ham United harus berjuang keras di Premier League. Saat ini, West Ham masih berada di peringkat ke-9 dengan 14 poin.

Baca Juga

Situasi ini berbanding terbalik dengan keputusan Sandro Tonali ketika pindah ke Newcastle United. Ia datang untuk tim yang berstatus peserta Liga Champions Eropa.

Namun, sepak bola memiliki banyak kejutan. TuttoJuve tak melaporkan apakah langkah West Ham ini disiapkan untuk musim dingin atau musim panas. Yang jelas, Calciomercato melihat Locatelli cocok sebagai penerus Tomas Soucek.

Baca Juga

1. Inter Milan

Pemain Paris Saint-Germain, Marco Asensio dijatuhkan oleh pemain Inter Hakan Calhanoglu pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Sementara itu, Inter Milan punya kans untuk melepas Hakan Calhanoglu yang dilaporkan pakar transfer, Fabrizio Romano, diminati klub-klub Arab Saudi.

Saat ini, Inter Milan butuh dana besar untuk menutup pinjaman dari perusahaan investasi asal Amerika Serikat, Oaktree. Pada Mei 2021 lalu, Suning selaku pemilik Inter Milan meminjam dana sebesar 275 juta Euro.

Baca Juga

Pada kenyataannya, bukan perkara mudah untuk menutup pinjaman itu. Apalagi pinjaman beserta suku bunganya harus diselesaikan sebelum 20 Mei 2024.

Maka, penjualan pemain ke klub Arab Saudi bisa menjadi salah satu solusi untuk menutup hutang. Hakan Calhanoglu bisa saja menjadi salah satu yang bakal dikorbankan.

Belum lama ini, Fabrizio Romano kepada SOS Fanta membuka ketertarikan klub Arab Saudi pada Calhanoglu. Sulit bagi Inter melepas jagoannya setelah musim ini juga membiarkan Andre Onana ke Manchester United.

"Calhanoglu tampil sangat baik di Inter. Dia masuk dalam daftar beberapa klub Saudi, namun tidak ada kemungkinan untuk pergi, karena Inter saat itu dia tidak dapat ditransfer," kata Fabrizio kepada SOS Fanta, dikutip dari Sempre Inter.

Baca Juga

"Andre Onana sudah pergi, tetapi yang terpenting adalah karena Calha hanya fokus pada Inter dan bersaing untuk Nerazzurri. Kemungkinannya tidak terlalu dekat atau konkret, tetapi di Arab Saudi mereka telah mencobanya," lanjut Fabrizio.

Menarik untuk melihat langkah yang dilakukan Inter Milan untuk menyelesaikan beban pinjaman kepada Oaktree. Mereka perlu menyelesaikan itu, tetapi juga butuh Hakan Calhanoglu untuk memburu prestasi.

Pada musim ini, Hakan Calhanoglu sudah mencetak tiga gol di Liga Italia dari 9 penampilan. Gelandang Turki juga telah mencetak satu gol dari dua penampilan di Liga Champions Eropa.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanJuventusHakan CalhanogluLiga ItaliaManuel LocatelliBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini