x

Alibi Stefano Pioli Usai Gagal Menang dan Dibully Para Pilar AC Milan

Selasa, 31 Oktober 2023 03:48 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih AC Milan Stefano Pioli dan pelatih Napoli Rudi Garcia di laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli, pelatih klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, beralibi jika badai cedera menjadi penyebab timmya gagal menang dari Napoli.

Pertandingan pekan ke-10 Liga Italia 2023/2024 menyajikan big match antara Napoli vs AC Milan. Laga yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona tersebut berakhir dengan hasil sama kuat, 2-2.

Baca Juga

Bagi AC Milan, hal ini mengecewakan. Pasalnya, skuat besutan Stefano Pioli tersebut sempat unggul 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud.

Terkait hal ini, Stefano Pioli buka suara. Dalam wawancara pascalaga yang dikutip oleh Sempre Milan, pelatih berkepala plontos ini menyebut biang kerok kegagalan timnya menang atas Napoli.

"Cedera menjadi poin yang paling menyakitkan (Pierre) Kalulu tidak harus bermain jika (Simon) Kjaer sehat. Masih belum jelas, apakah dia (Pierre Kalulu) hanya mengalami memar atau memang mengalami masalah dengan paha depannya," kata Stefano Pioli.

"Sementara (Christian Pulisic) mengalami masalah dengan fleksornya. Jadi, tidak ada gunanya mengambil risiko. Sedangkan pergelangan kaki (Marco) Pellegrino terkilir parah dan tak bisa berlari," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Stefano Pioli tak bisa menutupi kekecewaannya usai AC Milan gagal mempertahankan keunggulan.

"Rasanya pedih. Saat Anda unggul dua gol, Anda seharusnya bisa membawa pulang tiga angka. Situasi ini (hasil imbang) tidak seharusnya terjadi," tuturnya.

"Tapi kami tidak berhenti bermain pada paruh kedua dan kami memperoleh beberapa kesempatan, seperti juga Napoli."

"Dua gol yang kami cetak rasanya terlalu sedikit. Ini memalukan, karena performa kami cukup baik. Kami kecewa hanya mampu membawa pulang satu poin," pungkasnya.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Sejak babak pertama dimulai, Napoli selaku tuan rumah harus tertekan oleh AC Milan yang mampu mendapat peluang emas lewat tembakan Olivier Giroud di menit kedua.

Setelahnya, Partenopei, julukan Napoli, mengambil kendali dan menguasai jalannya laga. Sayangnya, dominasi ini justru tak membuahkan hasil apapun.

Baca Juga

Malahan, AC Milan yang berhasil mencetak gol terlebih dulu di menit ke-22 lewat tandukan Giroud yang mengarah ke tengah gawang. Skor menjadi 1-0.

Usai gol tersebut, tim berjuluk Rossoneri itu mampu memanfaatkan kelengahan lawan dan mencetak gol kedua lewat tandukan jarak dekat Giroud di menit ke-31. Skor menjadi 2-0.

Di babak kedua, Napoli yang tertinggal dua gol langsung tancap gas dan berhasil memperkecil kedudukan lewat Matteo Politano di menit ke-50.

Matteo Politano mampu mencetak golnya lewat aksi individu menawan sebelum melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang AC Milan. Skor menjadi 1-2.

Baca Juga

Usai gol itu, Napoli kian menjadi-jadi dan membuat Mike Maignan jatuh bangun di menit ke-58 saat menghadang tembakan dari Giovanni Di Lorenzo.

Lima menit berselang atau di menit ke-63, Napoli pun berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini lewat tendangan bebas Giacomo Raspadori yang gagal dibendung Maignan. Skor menjadi 2-2.

"Secara pribadi, saya senang karena mencetak dua gol dan bersyukur atas dua umpan silang ciamik dari rekan setim saya," kata Olivier Giroud kepada Sky Sport Italia.

"Namun, saya kecewa dengan hasil (akhirnya). Kami punya kesempatan untuk memenangi laga dan menciptakan banyak peluang, tetapi gagal mempertahankan keunggulan," pungkasnya. 

Baca Juga
AC MilanNapoliStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini