x

Gerry Cardinale Jual FC Toulouse Pilih All-out untuk AC Milan, OTW Jadi Man City!

Jumat, 3 November 2023 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Gerry Cardinale jual FC Toulouse dan pilih all-out untuk klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, supaya segera bisa jadi Manchester City.

INDOSPORT.COM – Gerry Cardinale jual FC Toulouse dan pilih all-out untuk klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, supaya segera bisa menjiplak Manchester City.

Dilansir dari Sempre Milan, Gerry Cardinale selaku pemilik AC Milan, melalui perusahannya RedBird, mempertimbangkan untuk menjual sahamnya di FC Toulouse.

Baca Juga

Sekadar informasi, Toulouse adalah tim pertama yang dibeli oleh RedBird setelah mengamankan 85 persen saham klub pada musim panas 2020 lalu.

Sejak diambil alih RedBird, Toulouse mampu promosi ke divisi tertinggi Liga Prancis (Ligue 1) pada 2021/22 dan menjuarai French Cup musim lalu.

Namun, Bloomberg melaporkan bahwa Gerry Cardinale mempertimbangkan untuk mejual Sebagian besar sahamnya di FC Toulouse dengan alasan yang masih belum diketahui.

Juru bicara RedBird saat ini masih menolak untuk angkat bicara mengenai kabar tersebut dan laporan itu juga menyebut bahwa penjualan klub itu juga masih belum pasti.

Baca Juga

Apakah Cardinale jadi menjual Toulouse dan berfokus pada Rossoneri saja tentu harus ditunggu dan dipantau lebih lanjut lagi, apalagi dia meraih kesuksesan bersama Toulouse sejak dibeli pada 2020.

Tentu saja apabila kabar tersebut benar adanya, Tim Biru Hitam jelas akan diuntungkan dari penjualan FC Toulouse yang dilakukan oleh Gerry Cardinale.

Bahkan, tak menutup kemungkinan AC Milan bisa menjelma layaknya raksasa Liga Inggris, Manchester City, jika Gerry Cardinale menjual FC Toulouse dan berfokus mengembangkan Rossoneri.

Baca Juga

1. AC Milan Bisa Belanja Pemain Jor-joran?

Bos RedBird Capital Gerry Cardinale saat laga Liga Italia antara AC Milan v Inter Milan

Fans AC Milan pastinya akan dibuat full senyum apabila Gerry Cardinale fix menjual FC Toulouse setidaknya dalam waktu dekat ini.

Dengan demikian, Gerry Cardinale pasti bisa 100 persen fokus untuk mengembangkan AC Milan ketimbang fokusnya terbagi menjadi dua antara Rossoneri dan FC Toulouse.

Baca Juga

Selain itu, tak menutup kemungkinan Rossoneri bisa mendapatkan dana tambahan untuk belanja lebih banyak lagi pada bursa transfer berikutnya.

Hal ini tentu juga tak lepas dari hasil penjualan Toulouse yang diprediksi nilainya jauh lebih tinggi ketimbang saat dibeli Cardinale pada 2020 lalu.

Promosi ke Liga Prancis (Ligue 1) ditambah meraih kesuksesan menjuarai French Cup musim lalu jelas sudah seharusnya membuat valuasi klub bernilai lebih mahal.

Hanya saja, penjualan FC Toulouse ini kemungkinan bisa memakan waktu lama dan bergantung apakah ada calon pembelinya.

Baca Juga

Uang yang didapatkan Gerry Cardinale dalam menjual FC Toulouse tentu saja bisa dimasukkan ke AC Milan sebagai bentuk investasi jika sang pemilik memang berniat mengembangkan Rossoneri.

Tak menutup kemungkinan AC Milan bisa menjelma menjadi Manchester City dalam arti mampu belanja pemain lebih mahal daripada biasanya.

Namun, hal itu tentu juga harus disertai dengan pemain yang tepat guna yang kiranya cocok dalam skema Stefano Pioli.

Akan tetapi, fans AC Milan juga perlu banyak berdoa juga jika Gerry Cardinale pada akhirnya menjual FC Toulouse dan berfokus mengembangkan Rossoneri, sang pemilik juga tidak tetap pelit.

Baca Juga
Manchester CityAC MilanToulouseLiga ItaliaGerry Cardinale

Berita Terkini