x

Rumor Transfer AC Milan: Berani Taruhan ke Lloyd Kelly, Juan Miranda Terlupakan?

Sabtu, 4 November 2023 16:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan mulai memanas setelah I Rossoneri membandingkan dua targetnya, Lloyd Kelly vs Juan Miranda.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan mulai memanas setelah I Rossoneri membandingkan dua targetnya, Lloyd Kelly vs Juan Miranda.

Lloyd Kelly merupakan bek asal Inggris yang memperkuat Bournemouth sejak tahun 2019 silam. Ia kerap jadi andalan di lini belakang The Cherries di pentas Championship.

Baca Juga

Pada Liga Inggris musim 2022/2023 lalu, Kelly juga menjadi pilihan utama Bournemouth. Hanya saja ia sempat absen di sejumlah laga karena sempat mengalami cedera engkel.

Musim ini ia masih bertahan di Bournemouth, tetapi belakangan ia jarang masuk starting 11. Kabarnya, The Cherries memang tak punya rencana untuk memperpanjang kontraknya.

Padahal, Lloyd Kelly masih terikat kontrak hingga tahun 2024. Maka dari itu, ini adalah waktu yang tepat bagi bek 25 tahun itu cabut ke klub yang lebih menghargainya.

Di tengah ketidakjelasan soal masa depannya di Bournemouth, ada kabar bahwa Lloyd Kelly dibidik beberapa klub besar, mulai AC Milan hingga Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut AC Milan serius ingin memboyong Lloyd pada bursa transfer Januari 2024. Ini adalah kans terakhir bagi Bournemouth untuk mendapatkan cuan.

AC Milan saat ini sangat memerlukan bek tengah, setelah Mattia Caldara, Marco Pellegrino, dan Pierre Kalulu dihantam cedera. Kalulu bahkan harus absen beberapa bulan untuk terapi.

AC Milan memilih Lloyd karena percaya akan kemampuan pemain jebolan Inggris. Rossoneri sebelumnya juga merekrut Fikayo Tomori dan Ruben Loftus-Cheek, semuanya dari Chelsea.

Dengan menguatnya nama Lloyd Kelly, maka Milan nampaknya tidak akan melanjutkan negosiasi dengan bek sayap Juan Miranda dari Real Betis.

Baca Juga

1. Kelanjutan Transfer Juan Miranda

Juan Miranda, bek jebolan Barcelona yang jadi incaran AC Milan.

Juan Miranda memang berposisi sebagai bek kiri, sementara Lloyd Kelly berposisi sebagai bek tengah. Namun, Kelly jauh lebih versatile dan bisa diplot sebagai fullback di AC Milan.

Dilansir dari Transfermarkt, Juan Miranda dipatok dengan harga 9 juta euro atau Rp148 miliar. Namun jika AC Milan sedikit bersabar, ia bisa diboyong gratisan pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Namun, AC Milan memang belum memiliki urgensi untuk datangkan bek kiri, karena masih ada Theo Hernandez yang bisa diandalkan.

Jika melihat laporan dan data FBref, Juan Miranda memang pemain dengan bobot lebih apik jika dibandingkan dengan bek Milan, Theo Hernandez.

Keduanya sama-sama punya tendensi untuk membantu penyerangan, tetapi Miranda sedikit lebih unggul di sejumlah aspek.

Contohnya dalam hal angka harapan gol (xG) non-penalti, rata-rata assist, umpan progresif, sentuhan di kotak penalti lawan, juga umpan progresif yang diterima.

Baca Juga

Juan Miranda hanya kalah dalam jumlah tekel, tapi ketika bicara jumlah potongan, blokir, sapuan, sampai duel udara, pemain jebolan Barcelona itu jauh lebih baik.

Data ini diambil oleh FBref, bersumber dari penampilan kedua pemain selama satu tahun ke belakang di laga-laga resmi liga top Eropa, dalam hal ini Liga Spanyol dan Liga Italia.

Jika AC Milan sukses datangkan Miranda, maka Hernandez akan punya pesaing ideal untuk memperebutkan satu slot starter di line-up.

Namun, Juan Miranda harus lebih dulu merebut hati Stefano Pioli, karena nampaknya Milan lebih condong untuk datangkan Llyod Kelly saja pada bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferJuan MirandaLloyd Kelly

Berita Terkini