x

5 Pemain Baru yang Bisa Bantu Liverpool Juara Liga Champions

Senin, 6 November 2023 17:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
5 Pemain baru yang bisa bantu Liverpool juara Liga Champions musim depan, jika didatangkan pada bursa transfer musim dingin nanti.

INDOSPORT.COM - 5 Pemain baru yang bisa bantu Liverpool juara Liga Champions musim depan, jika didatangkan pada bursa transfer musim dingin nanti.

Liverpool diprediksi bakal bergerak aktif pada bursa transfer Januari 2024 . Hal itu dilakukan demi asa Liverpool menjadi juara Liga Champions 2023-2024.

Baca Juga

The Reds, julukan Liverpool, terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions adalah pada kompetisi musim 2018-2019.

Sejauh ini, Liverpool telah mengumpulkan perolehan 6 gelar juara sejak Liga Champions digelar pertama kali pada 1992 silam.

Hanya saja, Liverpool harus kehilangan peluang menambah koleksi trofi Liga Champions musim ini, karena gagal finish di 4 besar Liga Inggris musim lalu.

Oleh sebab itu, Liverpool berniat untuk menambah kedalaman skuatnya demi mempertahankan posisinya di 4 besar Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Sehingga, Liverpool bisa berpartisipasi atau bahkan meraih trofi dalam ajang Liga Champions musim depan. Berikut ini adalah 5 pemain yang bisa diboyong The Reds.

1. Toni Kroos

Gelandang yang saat ini memperkuat Real Madrid ini masuk dalam radar Liverpool dalam jendela bursa transfer yang akan datang.

Dilansir dari Squawka, Toni Kroos merupakan pemain dengan rata-rata umpan akurat yang cukup tinggi di 8 musim terakhir Liga Champions, yakni sebesar 93,8 persen.

Catatan Kroos tersebut diharapkan oleh Liverpool untuk membantu aliran bola dari lini belakang ke lini depan menjadi lancar.

Baca Juga

1. 2. Rafael Leao

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Salah satu pemain kunci AC Milan ini menjadi sosok yang bisa diboyong Liverpool untuk menambah produktivitas di lini depan.

Terbukti, Rafael Leao merupakan winger yang telah mengoleksi 3 gol di semua ajang yang dilakoni AC Milan pada musim ini.

Baca Juga

Selain itu, Leao adalah pemain yang mampu menciptakan peluang lebih besar tanpa mencatatkan assist.

3. Jamal Musiala

Pemain lini tengah Bayern Munchen ini memang telah dikaitkan dengan Liverpool sejak bursa transfer musim panas lalu.

Awalnya, Jamal Musiala dijadikan oleh Liverpool sebagai obat pelipur lara karena gagal mendatangkan Jude Bellingham.

Meskipun baru berusia 20 tahun, tetapi Musiala mampu menyumbangkan torehan 4 gol dan 3 assist dari 13 laga yang dilakoni Bayern Munchen pada semua ajang.

4. Valentin Barco

Baca Juga

Bek kiri berpaspor Argentina ini menjadi nama selanjutnya yang bisa diboyong Liverpool andai ingin menggondol trofi Liga champions musim depan.

Hal tersebut tidak terlepas dari usia yang masih muda dan memiliki kemampuan 1 on 1 yang baik, serta mempunyai kelebihan dalam melakukan build-up serangan.

5. Piero Hincapie

Nama terakhir yang bisa diboyong Liverpool adalah pemain yang kini memperkuat Bayer Leverkusen, Piero Hincapie.

Bek kelahiran Esmeraldas pada 9 Januari 2002 itu bisa dijadikan sebagai pengganti Virgil van Dijk yang tidak muda lagi. Apalagi, dia memiliki rata-rata melakukan 2 tekel per 90 menit.

Baca Juga
LiverpoolLiga ChampionsToni KroosRafael LeaoJamal MusialaPiero HincapieValentin Barco

Berita Terkini