x

Sedang Didekati, 3 Pemain yang Bisa Merapat ke AC Milan Dalam Waktu Dekat

Rabu, 8 November 2023 16:47 WIB
Editor: Juni Adi
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan kembali aktif jelang dibukanya bursa transfer musim dingin demi mendapatkan tenaga tambahan. Pemain-pemain berpeluang diresmikan.

Bursa transfer sepak bola Eropa saat ini memang tengah ditutup tetapi sejumlah klub langsung mulai bergerak aktif untuk mencari pemain berkualitas guna jadi tambahan tenaga mengarungi sisa musim ini.

Baca Juga

Salah satunya adalah AC Milan. Saat ini tim berjuluk Rossoneri membutuhkan tambahan pemain baru karena mereka sedang menghadapi krisis pemain akibat badai cedera.

Sedikitnya ada enam pemain yang absen akibat cedera, mayoritas adalah para penggawa lini belakang. Mereka adalah kiper Marco Sportiello, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Marco Pellegrino.

Mattia Caldara dan Ismael Bennacer. Hal tersebut membuat manajemen AC Milan harus bergerak cepat mencari pemain baru yang harus didatangkan pada musim dingin nanti.

Jika tidak, maka sektor pertahanan AC Milana akan berjalan rapuh berakibat kesulitan meraih kemenangan dan terlempar dari jalur perburuan gelar juara.

Baca Juga

Tak hanya lini belakang, AC Milan juga perlu tambahan pada sektor depan. Beberapa pemain yang diandalkan sempat mengalami paceklik gol dan assist salah satunya adalah Olivier Giroud.

Akibat masalah ini, tim besutan Stefano Pioli harus tertinggal 7 angka dari pemuncak klasemen Liga Italia sementara Inter Milan yang memimpin dengan 28 poin.

Agar tak tertinggal lebih jauh dari Inter Milan, maka pemain-pemain yang dirumorkan santer akan merepat ke AC Milan ini harus segera diwujudkan dalam waktu dekat. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Lloyd Kelly (Bek)

Gabriel Barbosa dipinjamkan ke Santos oleh Inter Milan.

Krisis pemain di lini belakang membuat AC Milan harus mendatangkan bek tambahan. Pemain milik Bournemouth, Lloyd Kelly masuk dalam daftar buruan menurut laporan Fabrizio Romano.

Fabrizio mengatakan Milan mempertimbangkan untuk memboyong Lloyd pada Januari 2024 nanti. Waktu itu adalah waktu terakhir bagi Bournemouth untuk menguangkannya.

Baca Juga

Milan sendiri tampaknya memilih Lloyd karena terkesan dengan performa pemain asal Inggris dalam skuadnya. Mereka sebelumnya merekrut Fikayo Tomori dan kemudian Ruben Loftus-Cheek, semuanya dari Chelsea.

Namun ada kemungkinan besar Kelly bakal cabut pada musim panas 2024 nanti. Khususnya jika Bournemouth terdegradasi ke divisi Championship lagi.

Santiago Gimenez (Penyerang)

Striker Feyenoord Santiago Gimenez sebenarnya belum lama berkarier di Eropa. Gimenez keluar dari Meksiko dan menjejakkan kakinya di Belanda pada awal musim 2022/2023.

Di musim pertamanya membela Feyenoord, Gimenez langsung tajam. Dia mencetak 28 gol dan tiga assist dari 50 pertandingan di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Ketajaman Gimenez terus berlanjut pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengemas 15 gol dari 12 pertandingan di berbagai ajang.

Saat ini, Milan atau Rossoneri belum melakukan langkah apapun untuk mendekati Santiago Gimenez. Sebab, Feyenoord dikabarkan meminta 50 juta euro, tetapi pada Januari nanti situasinya bisa saja berubah.

Maxime Esteve (Bek)

AC Milan berminat untuk menambahkan amunisi bernilai murah pada bursa transfer Januari 2024 sehingga mereka memantau bek Montpellier, Maxime Esteve menurut kabar Tuttosport.

Pihak Rossoneri terus mamantau perkembangannya. Transfer ini berpeluang terwujud karena klub Liga Prancis itu bersedia mematok harga murah di angka 5-7 juta euro untuk bek berusia 22 tahun tersebut yang kontraknya bersama Montpellier akan berakhir pada 2025 mendatang.

Maxime Esteve bukan satu-satunya bek yang tengah dipantau AC Milan jelang bukanya bursa transfer musim dingin 2024 ini.

Pasalnya, ada nama Konstantinos Koulierakis yang juga diminati oleh AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2024 ini.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga Italia

Berita Terkini