x

Taklukkan PSG, Ruben Loftus-Cheek Sebut AC Milan dalam Performa Terbaik

Rabu, 8 November 2023 18:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek saat berebut bola dengan pemain Torino Ricardo Rodriguez pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Ruben Loftus-Cheek menyebut AC Milan kini tengah berada dalam performa terbaik usai mengandaskan Paris Saint-Germain (PSG) di matchday 4 Liga Champions 2023/24.

Kejutan besar terjadi di matchday 4 Liga Champions 2023/24. AC Milan berhasil merebut kemenangan perdananya musim ini dengan mengalahkan tim kuat, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Klub raksasa Prancis yang diperkuat salah satu pemain terbaik dunia, Kylian Mbappe, tersebut ditaklukkan dengan skor 2-1.

PSG sejatinya unggul lebih dahulu lewat gol Milan Skriniar di menit ke-9. Namun, keunggulan PSG tak bertahan lama karena Rafael Leao berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12.

Proses terjadinya gol juga cukup ciamik. Pemain asal Portugal tersebut mengeksekusi bola muntah dari tendangan Olivier Giroud dengan teknik bicycle kick yang langsung menghujam gawang Gianluigi Donnarumma.

Olivier Giroud pun memastikan kemenangan AC Milan usai mencetak gol pembalik kedudukan pada menit ke-50. AC Milan pun merebut tripoin perdana mereka di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Namun, tak hanya Rafael Leao dan Olivier Giroud yang bermian bagus untuk AC Milan pada laga ini. Sosok gelandang tengah Rossoneri, Ruben Loftus-Cheek, juga menuai pujian.

Ruben Loftus-Cheek, yang comeback usai menepi akibat cedera, menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain tak tergantikan di lini tengah Rossoneri.

Dengan kemampuan fisik serta kecepatan yang dimilikinya, Ruben Loftus-Cheek membuat barisan pertahanan PSG kalang kabut. Ia juga sukses meredam eksplosivitas skuat Luis Enrique.

Namun, Ruben Loftus-Cheek tetap merendah. Ia merasa bukan hanya dirinya yang bermain baik, melainkan juga semua pemain AC Milan.

Baca Juga

1. AC Milan di Kondisi Terbaik

Pemain AC Milan, Ruben Loftus Cheek lakukan tendangan penalti ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

Dilansir dari Sempre Milan, Ruben Loftus-Cheek mengutarakan pandangannya terkait pertandingan AC Milan vs PSG yang digelar Rabu (08/11/23) dini hari WIB.

"Ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan. Kami harus memetik tiga angka untuk menjaga peluang kami lolos dari fase grup," tutur pemain Timnas Inggris tersebut.

Baca Juga

"Saat Anda berada pada masa-masa sulit, Anda butuh pertandingan besar untuk bangkit. Malam ini, kami membawa versi terbaik diri kami."

"Kami punya segudang pemain bertalenta. Kami harus terus bermain seperti ini. Kini, kami punya kepercayaan diri untuk lolos ke babak selanjutnya," ujarnya menambahkan.

Sebelum memetik kemenangan atas PSG, posisi AC Milan benar-benar di ujung tanduk. Di liga domestik, mereka baru saja melakoni 3 laga tanpa kemenangan, termasuk 2 kekalahan di kandang.

Sementara di Liga Champions, mereka sama sekali belum memetik kemenangan. Bahkan, Skuat Stefano Pioli masih mandul di 3 pertandingan pertama fase grup.

Baca Juga

AC Milan memulai perjuangan mereka di Liga Champions musim ini dengan menghadapi Newcastle United. Pertandingan yang diharapkan berlangsung sengit ini berakhir dengan skor antiklimaks, 0-0.

Skor serupa terjadi pada pertandingan kedua, ketika Rafael Leao dkk. menghadapi Borussia Dortmund. Bermain di Signal Iduna Park, skuat Stefano Pioli ditahan imbang 0-0.

Alih-alih memperbaiki penampilan, AC Milan justru makin hancur di matchday 3, saat mereka takluk dengan skor 0-3 di kandang PSG. Hasil ini seolah menutup peluang Rossoneri lolos dari fase grup, karena menempatkan mereka di dasar klasemen Grup F.

Namun, kemenangan atas PSG dini hari tadi mengubah segalanya. AC Milan kini naik 1 peringkat ke posisi ke-3 dengan torehan 5 poin dari 4 laga, unggul 1 poin atas Newcastle yang di saat bersamaan kalah 0-2 dari Dortmund.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanPSGRuben Loftus-Cheek

Berita Terkini