x

Rumor Transfer Liverpool: Khephren Thuram Bikin Naik Pitam, Boyong Gelandang Bundesliga

Kamis, 9 November 2023 15:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Khephren Thuram, pemain OGC Nice. (Foto: Instagram@k_thuram)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menghadirkan sejumlah kabar panas termasuk rencana memboyong Khephren Thuram.

Liverpool dilaporkan naik pitam seusai Khephren Thuram ngotot untuk bertahan di OGC Nice pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Liverpool menjadi salah satu klub Liga Inggris yang sangat tertarik untuk mendatangkan Khephren Thuram dari OGC Nice di bursa transfer musim dingin 2024.

Ketertarikan Liverpool tersebut tidak terlepas dari penampilan Khephren Thuram bersama OGC Nice dalam beberapa musim terakhir.

Sejauh ini, Thuram mencatatkan rata-rata tekel sebanya 1.84 persen per 90 menit dalam semua laga yang dilakoni dengan OGC Nice.

Gelandang berpaspor Prancis tersebut juga membukukan rata-rata intercept sebanyak 77 persen hingga saat ini.

The Reds, julukan Liverpool, sebelumnya siap untuk menggelontorkan sejumlah dana yang tidak sedikit kepada OGC Nice untuk menebus Khephren Thuram.

Kendati demikian, belum lama ini Thuram justru membuat pernyataan yang membuat Liverpool naik pitam.

Baca Juga

"Saya pikir saya telah memulai musim dengan baik. Tim tentu saja memiliki awal musim yang sangat baik," buka Khephren Thuram dikutip dari GFFN.

"Saya telah mengembangkan aspek permainan saya. Mengenai apa yang terjadi di jendela transfer, saya memutuskan untuk bertahan," tambah Khephren Thuram.

Lantas, apa alasan Khephren Thuram memilih bertahan di OGC Nice dan bakal menolak tawaran Liverpool di bursa transfer yang akan datang?

Baca Juga

1. Siap Boyong Gelandang Bundesliga

Gelandang Borussia Monchengladbach, Manu Kone. (Foto: Instagram@borussia)

Ada kans Thiago Alcantara dibuang Liverpool pada bursa transfer 2024 setelah Inter Milan dan Juventus tengah beradu sikut demi mendapatkan tanda tangannya.

Hal itu membuat Liverpool kini sibuk mencari gelandang bertahan baru. Mereka diam-diam tengah mengincar Manu Kone untuk memperkuat lini tengah.

Baca Juga

Ketertarikan Liverpool kepada gelandang milik Borussia Monchengladbach bahkan disampaikan langsung oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

"Manu Kone bisa menjadi salah satu pemain yang bisa meramaikan bursa transfer Januari, mengingat dirinya tidak memperpanjang kontrak dengan Borussia Monchengladbach, kendati banyak berita memberitakan sebaliknya," tutur Fabrizio Romano.

"Kontrak Kone memang mengikat sampai 2026, tapi dia bisa pergi pada 2024. Kita harus melihat apa yang akan terjadi, karena saat ini tidak ada kontak maupun negosiasi dengan klub lain."

"Juventus dan Liverpool adalah dua klub yang sempat berminat meminangnya. Tapi keduanya tidak menghubungi lagi usai bulan Agustus."

Baca Juga

"Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada 2024. Tapi yang jelas sang pemain akan selalu terbuka untuk menjajal pengalaman baru. Untuk harganya, mungkin ada di sekitar 40-45 juta euro," pungkasnya.

Seperti dikatakan Fabrizio Romano, Manu Kone memang menjadi salah satu target Liverpool pada musim panas lalu. Namun, The Reds memilih mengalihkan fokus pada Moises Caicedo.

Apes bagi The Reds, Moises Caicedo akhirnya berpaling ke Chelsea. Hingga kini, pos gelandang bertahan di Liverpool masih menyisakan lobang menganga.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga InggrisKhephren ThuramManu Kone

Berita Terkini