x

Bayer Leverkusen Cuekin Tawaran Fantastis Liverpool untuk Florian Wirtz

Jumat, 10 November 2023 17:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Bayer Leverkusen tidak gubris tawaran fantastis raksasa Liga Inggris, Liverpool, untuk menebus Florian Wirtz di bursa transfer 2024 nanti. (Foto: REUTERS/Edith Geuppert)

INDOSPORT.COM - Bayer Leverkusen tidak gubris tawaran fantastis raksasa Liga Inggris, Liverpool, untuk menebus Florian Wirtz di bursa transfer 2024 nanti.

Liverpool menjadi salah satu tim di Liga Inggris yang sangat tertarik mendatangkan Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer yang akan datang.

Baca Juga

Ketertarikan Liverpool tersebut tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Florian Wirtz bersama Bayer Leverkusen.

Tercatat, Wirtz telah mengoleksi perolehan 29 gol dan 39 assist dari 119 penampilan yang dilakoni dengan Bayer Leverkusen di semua ajang.

Pada musim ini saja, Florian Wirtz telah meraup 6 gol dan 9 assist dari 16 pertandingan yang dijalani bersama Bayer Leverkusen.

Maka tak ayal Liverpool berani menawarkan mahar mencapai 80 juta poundsterling, atau ditaksir setara dengan Rp1,5 triliun.

Baca Juga

Kendati demikian, Simon Rolfes selaku Direktur Olahraga Bayer Leverkusen mengaku belum ada klub yang menghubunginya untuk menebus Wirtz.

"Tidak, belum ada yang menghubungi kami, dan tidak ada yang membutuhkannya," ungkap Simon Rolfes dikutip dari Fichajes.

Dengan demikian, Bayer Leverkusen secara tidak langsung membiarkan tawaran fantastis yang dilayangkan oleh Liverpool.

Kendati demikian, Liverpool masih memiliki alternatif lain walaupun Bayer Leverkusen menolak melepaskan Florian Wirtz di bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Kaoru Mitoma Jadi Alternatif

Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein.

Florian Wirtz bukanlah satu-satunya gelandang yang menjadi incaran Liverpool pada jendela bursa transfer yang akan datang.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool masih memiliki alternatif lain, yakni pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma.

Baca Juga

Nama Kaoru Mitoma dijadikan oleh Liverpool sebagai pemain yang bakal menggantikan Mohamed Salah.

Pada bursa transfer kemarin, Mohamed Salah santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Liverpool, terutama setelah klub Arab datang berikan tawaran menggiurkan.

Liverpool berhasil mempertahankan Salah yang telah ditawar 150 juta euro dari Al-Ittihad, akan tetapi klub Arab tersebut diyakini belum menyerah.

Jurgen Klopp dan manajemen The Reds sedang menyusun daftar pemain pengganti potensial untuk pemain sayap berusia 31 tahun itu.

Baca Juga

Diantara nama-nama tersebut adalah Mitoma yang baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Brighton dan membuat dirinya akan tetap bersama The Seagulls hingga tahun 2027.

Dilansir Footbal Insider, Brighton bersedia melepas pemain berpaspor Jepang tersebut meski ia telah menandatangani kontrak baru.

Hanya saja, Brighton akan menjual Mitoma ke Liverpool jika dengan nilai sebesar 70 juta poundsterling, atau setara Rp1,3 triliun.

Keadaan itu tidak terlepas dari kontribusi Kaoru Mitoma dengan menorehkan 3 gol dan 4 assist dari 6 laga yang dilakoni dengan Brighton di semua ajang.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBayer LeverkusenLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferFlorian Wirtz

Berita Terkini