x

Diam-diam Jegal AC Milan, Juventus Siap Perkenalkan 'Andrea Pirlo' di Januari?

Sabtu, 11 November 2023 13:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia, Juventus, diam-diam siap menjegal AC Milan dengan potensi besaar mendatangkan 'Andrea Pirlo' dari Inggris, Kalvin Phillips, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diam-diam siap menjegal AC Milan dengan potensi besaar mendatangkan 'Andrea Pirlo' dari Inggris, Kalvin Phillips, di bursa transfer.

Juventus memang sudah lama dikabarkan berminat untuk meminjam bintang Manchester City yang berjuluk 'Andrea Pirlo dari Yorkshire', Inggris, bernama Kalvin Phillips.

Baca Juga

Hanya saja, selama ini ada rumor bahwa pihak Manchester City hanya ingin melepasnya secara permanen. Artinya, mereka diyakini bakal menolak proposal Juventus.

Namun ternyata, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa sekarang, Manchester City dan Kalvin Phillips sama-sama terbuka untuk menerima tawaran Juventus sebagai pinjaman.

Phillips memiliki gaji 5 juta euro per musim. Juventus atau Bianconeri diyakini bakal mampu menanggung upah sang pemain lantaran hanya untuk jangka pendek (sampai akhir 2023/24).

Kalau rumor tersebut benar, maka AC Milan bakal ketar-ketir. Sebab, mereka juga ingin mendatangkan eks gelandang Leeds United tersebut ke San Siro.

Baca Juga

Bahkan, Milan atau Rossoneri lebih dulu dikaitkan dengan Phillips. Namun sayang, mereka kalah cepat dari Juventus yang memang lebih butuh gelandang baru dibanding mereka.

Dengan situasi ini, Milan harus mulai mengambil sikap kalau memang berniat menyaingi Bianconeri dalam perebutan Kalvin Phillips.

Juventus sendiri tampaknya bakal sukses memperkenalkan sang pemain sebagai rekrutan sementara mereka di bursa transfer Januari 2024 kalau tidak ada kendala.

Meski demikian, Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli, malah belum memutuskan apakah Phillips yang bakal jadi prioritas. Sebab, mereka juga masih mengincar pemain lainnya.

Baca Juga

1. Kalvin Phillips Bukan Satu-satunya Gelandang Incaran Juventus

Rodrigo De Paul, gelandang Atletico Madrid yang diincar Juventus.

Melansir dari Juve FC, Cristiano Giuntoli memang membidik Kalvin Phillips. Namun, ia juga punya alternatif lain yang tetap harus dipantau.

Pertama, Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur masih menjadi salah satu incaran mereka untuk Januari 2024.

Baca Juga

Giuntoli sendiri datang ke laga Tottenham vs Chelsea pada Selasa (07/11/23) saat tim tamu menang besar dengan skor 4-1.

Untuk Hojbjerg, Bianconeri tampaknya ingin mendatangkannya secara permanen. Ia punya harga 32 juta euro berdasarkan Transfermarkt.

Kemudian, ada juga nama Rodrigo de Paul dari Atletico Madrid. Mereka sudah dikaitkan dengannya sejak musim panas 2023.

Melansir dari Football Italia, perwakilan Juventus dikabarkan siap bertemu dengan agen dari De Paul, Augustin Jimenez, pada Desember 2023.

Baca Juga

Sama seperti Kalvin Phillips, Juventus juga hanya ingin mendatangkan De Paul ke Turin sebagai pinjaman. Namun, lamanya masa pinjaman sang pemain belum diketahui.

Setelah itu, Lazar Samardzic dari Udinese juga masih masuk ke dalam incaran mereka. Belum diketahui apakah mereka akan membelinya atau sekadar meminjam.

Kalau membeli, maka Juventus wajib mempersiapkan mahar lebih dari harga sang pemain saat ini, yakni 20 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityAC MilanJuventusPierre-Emile HojbjergLiga ItaliaRodrigo De PaulBerita Bursa TransferKalvin PhillipsLazar Samardzic

Berita Terkini