x

Duet Maut Witan Sulaeman dan Ryo Matsumura di Persija Jakarta Berakhir Lebih Cepat

Sabtu, 11 November 2023 16:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persija, Witan Sulaeman usai cetak gol pertama ke gawang Persikabo 1973 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Kamis (09/11/23).

INDOSPORT.COM - Thomas Doll menilai sejatinya penampilan Witan Sulaeman di Persija Jakarta sedang bagus-bagusnya. Terlebih bila berpasangan denga Ryo Matsumura.

Penampilan WItan Sulaeman dan Ryo Matsumura memang seakan menciptakan duet baru di Persija Jakarta. Penampilan keduanya seakan memberikan warna baru bagi Persija Jakarta dalam mengarungi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Setidaknya duet Witan dan Ryo memberikan penampilan gemilang di dual laga terakhir Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024. Tepatnya saat Persija Jakarta menang 3-2 atas PSM Makassar dan membungkam Persikabo 1973 dengan skor 4-0.

Saat menghadapi PSM Makassar, Witan Sulaeman mencetak dua gol yang salah satu golnya adalah assit dari Ryo Matsumura. Ryo sendiri menciptakan satu gol di laga ini.

Baca Juga

Duet maut Ryo dan Witan kembali terulang saat menghdapi Persikabo 1973 sepekan berikutnya. Keduanya berkontribusi besar untuk kemenangan Macan Kemayoran. 

Witan Sulaeman mencetak satu gol dan satu assist. Sementara Ryo Matsumura mencatatkan dua assist.

Baca Juga

Bahkan Thomas Doll selak pelatih Persija Jakarta memuji akan penampilan duet ini. Thomas Doll mengatakan saat ini memang menjadi momentum yang bagus buat Witan dan Ryo. Oleh sebab itu, ia meminta Simic bersabar agar kembali bisa tampil sebagai starter.

“Memang saat ini momennya Witan dan Ryo sedang bagus main bareng di depan. Pasti ke depan ada kesempatan (buat main) karena sepak bola seperti ini. Semua ingin main starter tapi cuma 11 pemain beberapa orang termasuk Simic harus sabar," kata Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll bahkan sejatinya tidak segan mengubah duet Witan dan Ryo Matsumura. Terlebih bila keduanya dalam kondisi prima.

“Saya tidak akan mengubah tim yang memang komposisinya sudah pas. Tapi ke depan bisa saja diganti kalau ada cedera tapi semoga tidak. Saya memastikan Simic dan lainnya pasti dapat menit bermain kita lihat ke depan seperti apa," sambung pelatih asal Jerman ini.

Baca Juga

Namun kini sepertinya duet Witan dan Ryo Matsumura hanya seumur jagung. Sebab memang Persija Jakarta sudah mengambil keputusan meminjamkan Witan Sulaeman di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Kabar peminjaman Witan pun sudah diumumkan secara langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

“Kesepakatan telah terjalin bahwa Witan akan dipinjamkan. Keputusan ini telah kami diskusikan dengan matang dan semoga dapat berujung positif untuk semua pihak,” kata Presiden tim Persija Jakarta Mohamad Prapanca, melalui situs resmi Persija. 

Dalam keterangan resminya, Persija tidak menyebutkan klub yang meminjam Witan. Namun, menurut rumor yang beredar, Bhayangkara FC sangat ngebet meminjam Witan. 

Manajemen Persija berusaha meyakinkan fans bahwa Witan tidak pindah permanen. Mereka mengisyaratkan sang pemain akan kembali ke Macan Kemayoran lagi. 

"Perlu diketahui, Witan memiliki kontrak dengan Persija hingga pertengahan 2026. Jadi percayalah, kami tak berhenti sampai di sini," tulis Persija. 

Persija JakartaLiga 1Witan SulaemanRyo Matsumura

Berita Terkini