x

5 Bintang Asia yang Bisa Diboyong Juventus, Salah Satunya Musuh Lama Evan Dimas

Senin, 13 November 2023 18:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Juventus bisa mendekati lima bintang Asia ini di bursa transfer, di mana salah satunya adalah mantan lawan bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas, yakni Hwang Hee-chan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bisa mendekati lima bintang Asia ini pada bursa transfer, di mana salah satunya adalah mantan lawan bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Juventus selama ini memang sangat jarang memiliki pemain Asia dalam skuad mereka. Padahal, beberapa tim Serie A Italia lainnya sudah mulai percaya akan kemampuan para pemain asal benua tersebut.

Baca Juga

Contohnya, AS Roma punya Sardar Azmoun dari Iran. AC Milan juga pernah punya Keisuke Honda dari Jepang dan Inter Milan pernah merekrut Yuto Nagatomo.

Banyak bintang Asia yang juga sukses di klub-klub besar Eropa yang bisa diincar oleh Juventus untuk membenahi skuad mereka musim ini.

1.Hwang Hee-chan (Wolverrhampton)

Hwang Hee-chan adalah seorang striker berumur 27 tahun asal Korea Selatan. Ia sudah membela Wolves sejak 2021 yang lalu.

Musim ini, Hee-chan sudah mencetak 7 gol dan menyumbang 2 assist dari total 13 pertandingan yang ia jalani di Premier League dan Carabao Cup.

Baca Juga

Hwang Hee-chan pernah melawan Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas pada kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di Stadion Gelora Utama Bung Karno. Saat itu, Indonesia berhasil menang 3-2.

2. Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion)

Kaoru Mitoma adalah winger kiri berumur 26 tahun yang saat ini membela Brighton. Musim ini, ia berhasil mencetak 3 gol dan 4 assist dari 17 laga.

Mitoma bakal menjadi pengganti yang tepat bagi Federico Chiesa yang sampai sekarang masih terus dirumorkan menjadi rebutan beberapa klub Inggris.

Meski demikian, Mitoma memiliki harga pasar 50 juta euro. Kontraknya bersama Brighton juga masih sampai 2027 yang bakal membuat harganya lebih tinggi lagi.

Baca Juga

1. 3. Takehiro Tomiyasu (Arsenal)

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu, bisa dipinang Juventus.

Juventus juga bisa mencoba mendekati bek Jepang, Takehiro Tomiyasu, yang saat ini membela Arsenal. Sebab, sang pemain pernah merumput di Serie A Italia.

Tomiyasu pernah membela Bologna pada 2019-2021 sebelum hengkang ke Tim Meriam London dengan harga sekitar 17 juta poundsterling.

Baca Juga

Saat ini, ia hanya memiliki kontrak di Arsenal sampai 2025. Tomiyasu juga hanya memiliki nilai jual 25 juta euro. Arsenal sendiri pernah dirumorkan bersedia membuangnya kalau ada proposal yang menarik.

4. Wataru Endo (Liverpool)

Wataru Endo adalah bintang Jepang yang baru dipinang Liverpool dari VfB Stuttgart pada bursa transfer musim panas 2023 yang lalu.

Selain memiliki posisi natural sebagai gelandang bertahan, Endo juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah dan bek tengah.

Pemain berumur 30 tahun itu punya harga jual 13 juta euro berdasarkan Transfermarkt. Juventus bisa mendekatinya untuk mengisi posisi Paul Pogba atau Nicolo Fagioli.

Baca Juga

5. Mehdi Taremi (Iran)

Kembali ke posisi striker, Juventus juga bisa mendekati Mehdi Taremi dari Porto yang kabarnya siap hengkang pada bursa transfer 2024.

Taremi bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Dusan Vlahovic yang masih terus dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United.

Meski demikian, sang pemain pernah mengatakan bahwa ia siap membela Inter Milan yang memang mengincarnya. Sehingga, upaya Juventus untuk mendekatinya tidak akan mudah.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusEvan DimasLiga ItaliaBerita Bursa TransferTakehiro TomiyasuHwang Hee-ChanMehdi TaremiKaoru MitomaWataru Endo

Berita Terkini