x

Liverpool Dapat Kabar Gembira dari Erling Haaland Jelang Bentrok Lawan Manchester City

Jumat, 17 November 2023 14:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool mendapat kabar baik terkait Erling Braut Haaland menjelang pertandingan melawan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Liverpool mendapat kabar baik terkait Erling Braut Haaland menjelang pertandingan melawan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Liverpool akan menjalani big match kontra Manchester City di pekan ke-13 Premier League 2023/24. Laga tersebut akan berjalan di Etihad pada Sabtu (25/11/23) usai jeda internasional.

Baca Juga

Liverpool dan Manchester City menjadi dua tim penghuni posisi elite Liga Inggris sementara ini. Kedua tim juga hanya punya selisih satu poin. The Citizens sedang jadi pemuncak klasemen.

Haaland selalu menjadi momok bagi setiap tim yang menghadapi Manchester City. Eks bomber RB Salzburg dan Borussia Dortmund itu sedang bertengger di puncak top skor Liga Inggris dengan 13 gol.

Untungnya, Goal melaporkan bahwa Erling Haaland kemungkinan besar tidak akan membela The Citizens saat mereka menjamu The Reds.

Hal ini dikarenakan Haaland sedang mengalami cedera kaki saat membela Timnas Norwegia melawan Kepulauan Faroe di laga persahabatan pada Jumat (17/11/23).

Baca Juga

Kalau Haaland memang tidak bisa tampil lawan Liverpool, maka The Reds bisa bernapas lega. Sebab, setidaknya gawang mereka relatif lebih aman dibanding kalau Haaland main.

Plus, laga tandang di Etihad melawan tim sekaliber Manchester City jelas tidak akan mudah bagi siapapun, termasuk Liverpool meskipun sama-sama kuatnya.

Dengan selisih kedua kubu hanya satu poin, maka big match ini akan menjadi kunci bagi Liverpool asuhan Jurgen Klopp untuk bisa menggeser The Citizens di puncak klasemen Premier League 2023/24.

Namun kalau kalah, Liverpool bisa merosot ke posisi yang lebih rendah, tergantung bagaimana hasil dari laga Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Aston Villa.

Baca Juga

1. Persaingan Ketat Berebut Juara Liga Inggris 2023/24

Arsenal tetap menjadi momok bagi Liverpool dan Manchester City dalam perebutan juara Liga Inggris 2023/24 bersama Mikel Arteta.

Liverpool dan Manchester City bukan tim yang paling berpeluang untuk memperebutkan gelar juara Premier League musim ini.

Berkaca dari klasemen saat ini, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Aston Villa sama-sama berpeluang. Sebab, poin mereka tidak terlalu jauh.

Baca Juga

Manchester City yang di puncak, menorehkan 28 poin. Liverpool di posisi dua memiliki 27 poin. Di bawahnya, Arsenal punya 27 poin, Tottenham punya 26 poin, dan Villa punya 25 poin.

Arsenal sendiri akan menghadapi Brentford di Gtech Community Stadium. Kalau menang, Tim Meriam London bakal terus menjadi momok Liverpool dan Manchester City.

Sementara itu, Tottenham akan menjamu Aston Villa di pekan yang sama. Spurs yang sempat bertengger di puncak klasemen, jelas berambisi untuk kembali merebut takhta mereka.

Sayangnya, Aston Villa belakangan ini juga sedang dalam performa yang bagus. Dari lima laga terakhir, Villa menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

Baca Juga

Artinya, Arsenal, Tottenham, dan Aston Villa sama-sama berpotensi untuk membuat kejutan bagi Liverpool dan Manchester City.

Bahkan, Manchester United yang awalnya kesulitan untuk menang, belakangan juga tampil impresif. Mereka Saat ini duduk di posisi enam dengan 21 poin.

Dari lima laga terakhir, The Red Devils berhasil menang empat kali dan baru kalah sekali. Sehingga, mungkin Manchester United juga punya peluang untuk merebut gelar juara Liga Inggris 2023/24.

Namun, tetap skenario yang paling logis bagi Manchester United adalah berusaha untuk finis di posisi empat besar. Sebab, posisi tersebut sudah membuat mereka mendapat bonus untuk membenahi skuad di bursa transfer.

Baca Juga
LiverpoolManchester CityLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini