x

4 Pemain AC Milan yang Bakal Diboyong Paolo Maldini ke Manchester United

Sabtu, 18 November 2023 15:20 WIB
Editor: Juni Adi
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM - Paolo Maldini dirumorkan akan bergabung dengan klub Liga Inggris, Manchester United mengisi salah satu jabatan penting dalam struktur direksi klub, jika resmi ia bisa saja memboyong para pemain AC Milan.

Legenda AC Milan tersebut rumornya bakal menjadi bagian dari director board baru di Old Trafford yang segera memiliki co-owner anyar yakni Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Media-media besar Inggris mulai dari The Telegraph sampai Sky Sports ramai-ramai mengabarkan jika Paolo Maldini memang bakal merapat ke Manchester United.

Saat ini status pria 55 tahun asal Italia tersebut masih menganggur usai didepak dari kepengurusan AC Milan pada medio Juni 2023 silam.

Sempat berhembus klaim yang menghubungkan Maldini dengan Al Ittihad namun sampai saat ini belum juga ada peresmian dirinya berlabuh ke kesebelasan Arab Saudi tersebut.

Belum diketahui secara pasti apa posisi yang akan Paolo Maldini duduki di Manchester United.

Baca Juga

Di AC Milan ia sempat menjabat sebagai direktur pengembangan pemain muda (2018-291) namun peran terpentingnya adalah sebagai direktur tekhnik (2019-2023).

Sebagai direktur tekhnik, Maldini mengawasi banyak hal termasuk terlibat dalam negosiasi transfer dan kontrak.

Hasilnya banyak pemain top yang tertarik untuk bergabung dengan I Rossoneri seperti Sandro Tonali, Rafael Leao, Olivier Giroud, Mike Maignan, dan masih banyak lagi dalam tiga atau empa tahun terakhir.

Puncak sukses Maldini di balik layar untuk AC Milan kelas titel Liga Italia 2021/2022 juga menjejak semifinal Liga Champions 2022/2023.

Mantan pesepakbola berusia 55 tahun itu pun bisa membawa sejumlah pemain AC Milan jika memang resmi bergabung dengan jajaran direktur Manchester United. Siapa saja yang layak diboyong?

Baca Juga

1. Rafael Leao

Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

Manchester United musim ini ternyata masih lemah di sektor depan. Mereka membutuhkan beberapa pemain baru bernaluri menyerang, guna menambah daya gedor musim depan.

Paolo Maldini jika bergabung akan sangat fokus memperbaiki masalah ini. Untuk sektor penyerang, mereka sudah mempunyai penyerang bertalenta dalam diri Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Yang masih kurang adalah tusukan dari sisi sayap. Artinya Manchester United membutuhkan winger tajam dan lincah. Di AC Milan, ada nama Rafael Leao yang layak dipertimbangkan.

Penyerang AC Milan tersebut memang pemain yang sensasional di Liga Italia. Aksi-aksi individunya ditambah dengan catatan gol dan assistnya, membuatnya begitu mengerikan.

Ia bisa menutup kekurangan Marcus Rashford di sisi kiri yang belakangan performa terus menurun. Musim lalu, ia tampil tajam dengan membuat 16 gol dan 15 assist dari 48 pertandingan di semua kompetisi.

Davide Calabria

Selanjutnya ada Davide Calabria. Selain depan, Manchester United perlu membenahi barisan pertahanannya. Dua pos bek sayap perlu adanya perubahan.

Baca Juga

Di sisi kanan terlebih dahulu, Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot gagal menjadi pemain tangguh. Musim ini keduanya saling bergantian untuk dimainkan.

Hal itu membuktikan kalau Erik ten Hag belum bisa mempercayakan salah satu dari mereka untuk terus tampil di setiap pertandingan, mengingat konsistensi permainan yang turun naik, sehingga kerap jadi santapan empuk bagi para penyerang lawan.

Manchester United bisa mempertimbangkan Davide Calabria untuk diboyong jika Paolo Maldini bergabung,

Bek berusia 26 tahun itu sangat konsisten penampilannya. Musim ini, ia telah bermain di 14 pertandingan dan mencetak 2 assist. Davide Calabria juga tak tergantikan di sisi bek kanan.

Baca Juga

Theo Hernandez

Kemudian ada Theo Hernandez. Manchester United bisa coba memboyongnya untuk menambah kekuatan di sektor kiri, karena Luke Shaw dan Tyrell Malacia cedera.

Pada musim panas kemarin, laporan Fichajes menyebut kalau Setan Merah pernah bersedia mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk Hernandez.

Sayangnya rumor tersebut tenggelam dengan sendirinya. Tetapi jika nanti Paolo Maldini bergabung, bukan tidak mungkin pihak klub akan bergerak nyata.

Fikayo Tomori 

Terakhir ada Fikayo Tomori. Kehadirannya bisa memperkuat lini belakang Manchester United yang sangat rapuh karena para bek tengahnya tak ada yang bermain tangguh musim ini.

Raphael Varane, Victor Lindelof dan Harry Maguire silih berganti berduet dengan Lisandro Martinez. Tetapi ketika Martinez cedera, tiga pemain tersebut tak ada yang bisa berduet cukup lama.

Fikayo Tomori bisa jadi jawaban atas permasalahan lini belakang Setan Merah. Ia tampil kokoh untuk AC Milan dalam beberapa musim belakangan.

Pemain berusia 25 tahun itu juga berpengalaman di Liga Inggris karena pernah membela Chelsea dalam beberapa musim lalu.

Manchester UnitedPaolo MaldiniLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini