x

3 Penjualan Bintang AC Milan yang Bisa Jadi Sandro Tonali Jilid 2 di 2024

Rabu, 22 November 2023 14:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpotensi menjual pemain dengan harga selangit yang bisa menjadi Sandro Tonali jilid dua di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berpotensi menjual pemain dengan harga selangit yang bisa menjadi Sandro Tonali jilid dua di bursa transfer 2024.

Komentar mengejutkan muncul dari petinggi AC Milan, Giorgio Furlani, yang mengatakan bahwa manajemen bisa jadi menjual pemain dengan harga mahal di jendela transfer mendatang, seperti Sandro Tonali ke Newcastle United.

Baca Juga

"Saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti. Tahun lalu, Milan mendapat profit yang tinggi untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir," ujar Furlani, dilansir dari Tribal Football.

"Yang jelas, kuatnya ekonomi akan berdampak pada kuatnya performa klub. Kami sedang berada di belakang klub lain soal ekonomi. Jadi, kami harus kompetitif," tutupnya.

Berdasarkan komentarnya tersebut, Giorgio Furlani tidak menutup kemungkinan bahwa AC Milan akan menjual pemain lain di bursa transfer 2024 dengan harga tinggi seperti Sandro Tonali. Berikut tiga sosok yang bisa dijual mahal.

1. Rafael Leao

Rafael Leao sudah cukup santer dikaitkan dengan beberapa klub tenar Eropa dalam bulan-bulan terakhir ini, yakni Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Baca Juga

Rafael Leao gabung AC Milan pada 1 Agustus 2019 yang lalu dari Lille dengan mahar 49,5 juta euro. Pada 2 Juni 2023, Milan memperpanjang kontraknya sampai 30 Juni 2028.

Musim ini, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli sudah memainkannya 16 kali di Serie A Italia dan Liga Champions. Dari total tersebut, Leao mencetak 4 gol dan 4 assist.

Saat santer dikabarkan bahwa Leao menjadi rebutan PSG dan Manchester United, Milan atau Rossoneri langsung memagarinya 100 juta euro.

Kalau Milan memang melepasnya di bursa transfer 2024 dengan harga yang disebutkan, mereka bakal memecahkan rekor penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United setinggi 64 juta euro.

Baca Juga

1. 2. Theo Hernandez

Theo Hernandez bisa menjadi 'Sandro Tonali' Jilid 2 yang dijual AC Milan pada 2024.

Theo Hernandez menjadi nama lainnya yang bisa ditendang AC Milan lantaran bakal memberi mereka siraman dana berlimpah untuk membangun skuad Stefano Pioli.

Selama ini, Hernandez sudah dikaitkan dengan PSG, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City. Namun, belum ada yang serius mendekatinya.

Baca Juga

Pemain berumur 26 tahun itu saat ini punya harga jual 60 juta euro. Namun, Milan sendiri kabarnya memberi banderol sampai 100 juta euro, sama seperti Rafael Leao.

Hernandez sudah dimainkan 13 kali oleh Pioli musim ini. Meskipun berperan sebagai bek kiri, tapi ia juga mampu membantu serangan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

Namun, mengingat pentingnya peran Theo Hernandez dalam pasukan Rossoneri, tampaknya pihak manajemen tidak akan sudi melepasnya tahun depan.

3. Mike Maignan

Mike Maignan juga menjadi salah satu hot topic bursa transfer musim panas 2024. Sebab, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2026.

Baca Juga

Sampai sekarang, Maignan masih belum melakukan pembicaraan soal perpanjangan kontrak dengan manajemen Milan. Sebab, ia meminta kenaikan gaji menjadi 8 juta euro per musim.

Milan dinilai bakal keberatan dengan tuntutan sang pemain tersebut. Sehingga, beberapa klub lainnya pun langsung dikaitkan dengannya.

Chelsea pernah dikaitkan dengannya sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga. Namun, kabar tersebut tak lagi terdengar kelanjutannya.

Saat ini, mantan kiper PSG itu punya harga pasar 45 juta euro. AC Milan bakal meminta lebih tinggi kalau memang ada klub yang serius mendekatinya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaTheo HernandezRafael LeaoSandro TonaliBerita Bursa TransferMike Maignan

Berita Terkini