x

Real Madrid Punya Nama Baru Untuk Gantikan Carlo Ancelotti, Siapa Dia?

Kamis, 23 November 2023 22:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, punya nama baru untuk gantikan Carlo Ancelotti di akhir musim nanti, siapa dia? (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, punya nama baru untuk gantikan Carlo Ancelotti di akhir musim nanti, siapa dia?

Real Madrid telah membulatkan tekad untuk tidak memperpanjang kontrak Carlo Ancelotti menangani Vinicius Junior cs.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Real Madrid kini telah mencari pengganti Carlo Ancelotti yang kontraknya akan habis pada 31 Mei 2024.

Meskipun sebelumnya telah muncul beberapa kandidat yang akan ditunjuk jadi juru taktik baru Real Madrid, tetapi kini muncul nama baru.

Dilansir dari Diario Sport, nama baru yang dimaksudkan masuk dalam kandidat pelatih Real Madrid adalah Lionel Scaloni.

Masuknya sosok Lionel Scaloni dalam kandidat pelatih baru Real Madrid tidak terlepas dari pernyataan pelatih Argentina tersebut.

Baca Juga

Lionel Scaloni membuat pernyataan yang ambigu terkait masa depannya sebagai pelatih Argentina, walaupun kontraknya masih tersisa hingga 31 Desember 2026.

"Saya ingin waktu untuk berpikir karena tim ini membutuhkan pelatih yang memiliki semua energi. Banyak hal yang harus saya pikirkan selama ini."

"Para pemain ini telah memberi kami banyak hal. Ini bukan perpisahan, tapi saya perlu berpikir karena tolak ukurnya sangat tinggi," ujar Scaloni.

Dengan demikian, Lionel Scaloni melengkapi beberapa nama yang sebelumnya telah diyakini sebagai kandidat kuat pelatih baru Real Madrid usai Carlo Ancelotti.

Baca Juga

1. 1. Xabi Alonso

Xabi Alonso saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto

Pria berpaspor Spanyol ini sempat menjadi nama paling favorit untuk menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid.

Hal tersebut tidak terlepas dari kiprah Xavi Alonso sebagai pemain andalan Real Madrid selama 5 tahun, terhitung dari 5 Agustus 2009 hingga 29 Agustus 2014.

Baca Juga

Selain itu, Xabi Alonso telah memiliki pengalaman menukangi tim muda Real Madrid. Serta, ditunjuk jadi pelatih Bayer Leverkusen sejak 5 Oktober 2022.

Bahkan, Alonso cukup sukses karena membuat Bayer Leverkusen bertengger di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2023-2024.

2. Jose Mourinho

Desas-desus pemberhentian Jose Mourinho muncul setelah AS Roma kini berada di peringkat 7 papan klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Meskipun sempat memiliki ketertarikan untuk menjadi pelatih salah satu klub Liga Arab Saudi, tetapi Mourinho berpeluang menukangi Real Madrid.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari pengalaman The Special One, julukan Jose Mourinho, saat menjadi pelatih Real Madrid dari 1 Juli 2010 hingga 30 Juni 2023.

3. Roberto De Zerbi

Tidak berhenti pada Xabi Alonso dan Jose Mourinho, nama Roberto De Zerbi juga masuk dalam kandidat pelatih anyar Real Madrid.

Keadaan itu diyakini karena kiprah De Zerbi saat menangani Brighton & Hove Albion. Tercatat, sang pelatih mengoleksi 26 kemenangan, 12 hasil seri, dan 18 kali kalah.

Padahal, materi pemain Brighton bisa dibilang seadanya. Maka tak ayal jika Real Madrid tertarik dengan kejeniusan Roberto De Zerbi.

Baca Juga
Real MadridJose MourinhoXabi AlonsoCarlo AncelottiLiga SpanyolLionel ScaloniRoberto De Zerbi

Berita Terkini