x

3 Pemain Kesayangan Roberto De Zerbi yang Bisa Diboyong ke Real Madrid

Sabtu, 25 November 2023 18:44 WIB
Editor: Juni Adi
Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Roberto De Zerbi dirumorkan akan menjadi pelatih baru klub Liga Spanyol (La Liga) Real Madrid menggantikan Carlo Ancelotti, jika benar ia akan banyak membawa pemain kesayangannya.

Roberto De Zerbi yang kini masih terikat kontrak dengan Brighton & Hove Albion menjadi salah satu pilihan Presiden Real Madrid yakni Florentino Perez.

Baca Juga

Presiden Real Madrid merasa Roberto De Zerbi menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini berkat kiprahnya sejak menukangi Brighton.

Roberto De Zerbi lahir pada 6 Juni 1979 silam di Brescia, Italia. Sebelum menjadi pelatih, ia merupakan mantan gelandang AC Milan, Napoli, Foggia dan CFR Cluj.

Setelah pensiun pada 2013 silam, ia memutuskan berkarier sebagai pelatih. Pertama kali ia menukangi tim amatir Serie D Darfo Boario pada November 2013.

Kemudian dirinya melatih Palermo, Benevento dan Sassuolo di Liga Italia (Serie A). Ia mengembangkan sepak bola menyerang yang berbasis penguasaan bola.

Baca Juga

Roberto De Zerbi kemudian bergabung dengan klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada Mei 2021 lalu. Dalam satu musim di klub tersebut, dirinya sukses menjadi manajer Italia pertama yang mengangkat Piala Super Ukraina.

Setahun kemudian, De Zerbi memutuskan hengkang ke Brighton pada September 2022. Brighton finis di peringkat keenam pada musim 2022-2023 dan satu tempat di Liga Eropa UEFA.

Meski De Zerbi tidak memiliki catatan mengesankan seperti Ancelotti, transformasinya di Brighton telah memikat para petinggi Real Madrid.

Roberto De Zerbi juga dijuluki sebagai murid Pep Guardiola meski tidak langsung. Pasalnya, beberapa kali mengatakana caranya melatih terinspirasi oleh juru taktik Manchester City.

Jika benar ditunjuk menjadi pelatih baru Real Madrid, maka kemungkinan besar Roberto De Zerbi akan membawa beberapa pemain yang pernah menjadi andalannya di Brighton. Siapa saja?

Baca Juga
 

1. Alexis Mac Allister

Selebrasi pemain Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson usai mencetak gol. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Alexis Mac Allister memang menjadi andalan pelatih Roberto De Zerbi di sektor gelandang saat menangani Brighton, sebelum sang pemain hijrah ke Liverpool.

Di Brighton, Alexis Mac Allister kerap kali menjadi tumpuan Seagulls untuk menciptakan kreasi serangan ke gawang lawan. 

Baca Juga

Gelandang asal Argentina itu sudah tampil sebanyak 112 kali dengan torehan 20 gol dan 9 assist di semua ajang untuk Brighton.

Untuk menambah kreasi di lini tengah, Roberto De Zerbi nanti bisa mendesak manajemen Real Madrid untuk memboyongnya dari Anfield, untuk menggantikan peran Toni Kroos yang sudah dimakan usia.

Moises Caicedo

Lini tengah nampaknya benar-benar akan menjadi fokus Roberto De Zerbi untuk dibenahi ketika ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid nanti.

Baca Juga

Sebab ketika ia tiba nanti, banyak pemain andalan yang harus hengkang karena sudah dimakan usia sebut saja Toni Kroos serta Luca Modric.

Saat ini ada beberapa nama bintang muda yang jadi andalan era Carlo Ancelotti, namun itu tidak cukup menjaga kedalaman skuad. Salah satu yang mungkin akan diboyong adalah Moises Caicedo.

Pemain asal Ekuador itu pernah menjadi andalan di lini tengah, hingga mampu membantu Brighton lolos ke Liga Europa musim ini.

Sayangnya Roberto De Zerbi tak bisa mempertahankan gelandang bertahan andalannya itu, hingga hengkang ke Chelsea musim panas kemarin.

Baca Juga

Evan Ferguson

Posisi striker juga menjadi salah satu posisi yang dibutuhkan Real Madrid karena mereka tak mempunyai penyerang murni, pasca ditinggal oleh Karim Benzema.

Nama Evan Ferguson pun bisa saja dibawanya ke Santiago Bernabeu, mengingat penyerang muda berusia 19 tahun itu mampu mencetak 15 gol dari 43 laga di bawah arahannya.

Real MadridLiga SpanyolRoberto De Zerbi

Berita Terkini