x

Gantikan Ancelotti, 3 Pemain Brighton yang Bisa Susul Roberto De Zerbi ke Real Madrid

Jumat, 24 November 2023 18:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada tiga pemain Brighton yang bisa diboyong Robert De Zerbi ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, usai menggantikan Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain Brighton yang bisa diboyong Robert De Zerbi ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, usai menggantikan Carlo Ancelotti.

Rumor Roberto De Zerbi jadi pelatih baru Real Madrid menggantikan Ancelotti berkembang luas usai diberitakan oleh media Spanyol, SPORT.

Baca Juga

Dalam laporan tersebut, eks pelatih Sassuolo itu menjadi salah satu pilihan Presiden Real Madrid sendiri, yakni Florentino Perez.

Pria asal Spanyol itu merasa De Zerbi menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini berkat kiprahnya sejak menukangi Brighton.

Memang di bawah arahannya, Brighton mampu menembus kompetisi Eropa dengan permainan ciamik. Hal tersebut dirasa cukup oleh Perez agar nantinya De Zerbi melatih Real Madrid.

Jika Perez benar-benar menunjuk De Zerbi melatih Real Madrid, setidaknya ada tiga pemain Brighton yang bisa diboyong oleh pelatih kenamaan Italia itu ke Santiago Bernabeu. Siapa saja?

Baca Juga

1. Pervis Estupinan

Nama pertama yang berpotensi diboyong oleh De Zerbi saat terpilih sebagai pelatih Real Madrid adalah bek andalannya, Pervis Estupinan.

Bek kiri asal Ekuador itu dianggap bisa didatangkan untuk memperbaiki pos bek kiri Real Madrid yang keropos saat ini.

Estupinan pun tak begitu asing dengan Real Madrid, mengingat dirinya pernah bermain di Liga Spanyol bersama Almeria, Mallorca, Osasuna, dan Villarreal.

Usai diboyong ke Brighton pada 2022, bek berusia 25 tahun itu tampil solid di bawah arahan De Zerbi dengan tampil sebanyak 46 kali dan menyumbangkan 2 gol serta 10 assist.

Dengan catatan itu, Estupinan pun akan diboyong De Zerbi ke Real Madrid yang belakangan mengincar Alphonso Davies untuk pos bek kirinya.

Baca Juga

1. 2. Evan Ferguson

Selebrasi pemain Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson usai mencetak gol. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Evan Ferguson pun bisa juga diboyong De Zerbi ke Santiago Bernabeu menyusul kebutuhan Real Madrid akan penyerang tengah baru.

Sejak kepergian Karim Benzema, Real Madrid memang belum bergerak mencari penyerang baru dan baru mendatangkan Joselu saja.

Tapi Joselu diboyong bukan untuk jadi penyerang utama, merupakan penyerang pelapis sebelum mendatangkan penyerang baru.

Nama Evan Ferguson pun bisa jadi pilihan Real Madrid karena usianya yang masih muda dan ketajamannya yang cukup mumpuni.

Di bawah arahan De Zerbi, pemain berusia 19 tahun itu sudah berhasil melesakkan 14 gol dari 38 laga. Sehingga, Ferguson bisa menjadi ujung tombak baru Real Madrid sebagai pengganti Benzema.

Baca Juga

3. Tariq Lamptey

Masalah Real Madrid tak hanya terbatas di sektor penyerang dan bek kiri saja. Sektor bek kanan pun saat ini tengah dilanda masalah karena menuanya Dani Carvajal.

Karenanya, kehadiran De Zerbi bisa dibarengi dengan kedatangan seorang Tariq Lamptey, bek kanan muda milik Brighton.

Lamptey sendiri merupakan jebolan akademi Chelsea yang diboyong Brighton pada 2021 lalu. Ia memilih pergi dari The Blues karena kalah bersaing dengan Reece James.

Mengingat Real Madrid tertarik dengan Reece James, maka tak ada salahnya mencoba menggaet Lamptey yang diyakini punya kemampuan serupa dengan bintang Chelsea itu.

Di bawah arahan De Zerbi, Lamptey sendiri sudah tampil sebanyak 27 kali dengan torehan 1 gol dan 3 assist, di mana dua assistnya tercipta musim ini saat mengisi pos bek kiri yang membuktikan versatilitasnya.

Baca Juga
Real MadridLaLiga SpanyolIn Depth SportsLiga SpanyolTRIVIARoberto De ZerbiIndepthEvan FergusonPervis Estupinan

Berita Terkini