x

Rumor Transfer Inter Milan: Bukan Bento, Yann Sommer Terancam Kiper Real Madrid

Rabu, 29 November 2023 14:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Andriy Lunin, kiper Real Madrid yang diusulkan gantikan Yann Sommer di Inter Milan. Foto: REUTERS/Aleksandra Szmigiel

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan jadi salah satu yang paling menarik, Yann Sommer kini terancam kiper Real Madrid, Andriy Lunin.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan tidak ada masalah yang berarti dengan Yann Sommer. Kiper berkebangsaan Swiss itu tampil gemilang bersama I Nerazzurri di berbagai ajang.

Baca Juga

Yann Sommer tampil dalam 13 laga di Liga Italia, dan mencatatkan 8 kali cleansheet. Ia hanya kebobolan 7 gol, dan membantu tim meraih puncak klasemen sementara.

Sementara di Liga Champions, Yann Sommer tampil dalam 4 laga dan meraih 2 cleansheet, bahkan sejauh ini hanya kebobolan 2 gol saat menghadapi RB Salzburg dan Real Sociedad.

Masa depan Yann Sommer bersama Inter masih sangat panjang. Namun, harus diakui bahwa sang kiper terbentur usia yang cukup veteran, yakni 34 tahun.

Oleh karena itu, jurnalis Siavoush Fallahi mengusulkan agar Inter Milan datangkan Andriy Lunin untuk menjadi penerus Yann Sommer.

Baca Juga

Andriy Lunin merupakan kiper Real Madrid kelahiran 11 Februari 1999, sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang bagi I Nerazzurri.

"Kontrak Andriy Lunin akan berakhir pada 2024. Jika saya Marotta dan Ausilio, saya akan menyelesaikan semuanya di musim panas mendatang," tulis Siavoush Fallahi.

"Satu tahun sebagai cadangan Sommer, dan kemudian menjadi kiper utama," tambah jurnalis Futbolskanalen tersebut via Twitter.

Baca Juga

1. Siapa Bento, Kiper Idaman Inter Milan?

Cuplikan pertandingan Juventus vs Inter Milan dalam laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Italia, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Sebelum nama Andriy Lunin muncul ke permukaan, Inter Milan sebenarnya sempat dikaitkan dengan kiper Brasil, Bento Matheus Krepski di bursa transfer musim panas 2024.

Menurut laporan FCInter1908, Inter Milan siap menebus kiper milik Athletico Paranaense tersebut dengan harga mahal, yakni 15 juta euro atau sekitar Rp253 miliar.

Baca Juga

Keputusan Inter Milan untuk menebus Bento dengan harga super fantastis, tak lepas dari keinginan tim untuk memiliki kiper yang jauh lebih muda sebagai opsi jangka panjang.

Saat ini, pos penjaga gawang Inter ditempati oleh Yann Sommer yang sudah berusia 34 tahun, dan Emil Audero yang hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Bento merupakan kiper kenamaan Liga Brasil. Ia lahir di Curitiba pada 10 Juni 1999 silam, dan tercatat sebagai pemain di Athletico Paranaense sejak di akademi, tahun 2013 lalu.

Pada tahun 2020, Bento promosi ke tim utama Athletico Paranaense dan menjadi kiper kelima. Siapa sangka, Dewi Fortuna berpihak padanya pada tahun tersebut.

Baca Juga

Karena dua kiper utama dinyatakan positif Covid-19 pada November 2020, Bento pun menjalani debutnya di Athletico Paranaense di ajang Copa Libertadores melawan tim River Plate.

Debut apiknya membuat Bento mulai mendapat menit bermain. Hingga kini, ia jadi pilihan utama Atletico Paranaense di bawah mistar gawang dengan torehan 134 laga.

Di musim 2023 ini, ia telah mencatatkan 30 penampilan di Liga Brasil dengan kebobolan 33 gol saja dari 123 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Belum diketahui apakah Inter Milan akan memilih Bento atau Andriy Lunin untuk jadi pelapis Yann Sommer. Juga tidak menutup kemungkinan I Nerazzurri akan mencari pemain lain.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridInter MilanYann SommerKiperLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini