x

AC Milan Gigit Jari! Francesco Camarda Pemain Terlarang di Liga Champions

Kamis, 30 November 2023 13:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Francesco Camarda belum bisa tampil untuk AC Milan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - AC Milan nampaknya harus gigit jari karena tidak bisa memainkan bocah ajaibnya, Francesco Camarda, di Liga Champions.

Usia muda merupakan batu sandungan Francesco Camarda untuk melompat lebih jauh bersama AC Milan baik di Italia maupun Eropa.

Baca Juga

Jika tempo hari ia harus mendapat persetujuan dari komite regional untuk tampil di Serie A, kini Francesco Camarda juga berhadapan dengan aturan UEFA.

Setelah melakoni debut di laga kontra Fiorentina, penampilan Francesco Camarda pun makin dinanti oleh para penikmat sepak bola, terutama suporter Rossoneri.

Meski begitu, jika ingin melihatnya di Liga Champions, mereka harus berpuasa dulu karena sang pemain belum diizinkan debut di kompetisi elite Eropa ini.

Seperti diwartakan Sportbible, UEFA tidak mengizinkan pemain berusia di bawah 16 tahun dan tanpa kontrak profesional untuk debut di Liga Champions.

Baca Juga

Francesco Camarda, sangat disayangkan, masuk dalam dua kategori larangan tersebut.

Untuk diketahui, AC Milan memang belum bisa mengontrak Francesco Camarda secara profesional karena usianya masih 15 tahun.

Raksasa Liga Italia tersebut harus menunggu sampai Francesco Camarda genap berusia 16 tahun pada Maret 2024 mendatang.

Walau belum akan kelihatan batang hidungnya saat AC Milan bersua Newcastle United Desember nanti, pemain kelahiran 10 Maret 2008 itu masih bisa tampil di Eropa.

Baca Juga

1. Masih Bisa Tampil di Eropa

Francesco Camarda belum bisa tampil untuk AC Milan di Liga Champions. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

Adalah UEFA Youth League, Liga Champions-nya para pemain muda Eropa, yang saat ini juga masih menggelar agenda penyisihan grup.

Hanya saja, sepak terjangnya di UEFA Youth League sempat ternoda hukuman larangan tampil, usai mendapat kartu merah di laga kontra PSG U-19 tempo hari.

Baca Juga

Terlepas dari itu, AC Milan U-19 mencatatkan hasil yang jauh lebih baik ketimbang para seniornya di Liga Champions.

Di UEFA Youth League saat ini, mereka berhasil memuncaki klasemen dengan meraih empat kemenangan dari lima laga.

Raihan ini tentu saja berbanding terbalik dengan anak-anak asuh Stefano Pioli yang terkapar di dasar klasemen, bahkan dengan selisih gol minus.

Sepak Terjang Francesco Camarda di AC Milan

Selama di AC Milan, Francesco Camarda secara mengejutkan beberapa kali tampil di tim kelompok usia yang lebih tinggi, termasuk U-19.

Baca Juga

Di usia yang masih 15 tahun, ia menjadi salah satu bagian AC Milan Primavera yang diasuh Ignazio Abate.

Seolah tidak cukup sampai di situ, ia akhirnya menginjakkan kaki di tim utama dan sudah melakukan debut di Serie A.

Dengan catatannya yang fenomenal sebagai pemain muda, Francesco Camarda bisa menjadi andalan AC Milan suatu hari nanti saat ia dewasa.

Tentu saja, AC Milan harus berusaha mempertahankannya dengan ikatan kontrak, karena ada banyak klub yang tertarik pada permata mereka yang satu ini.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanAC Milan NewsFrancesco Camarda

Berita Terkini