x

Terlanjur Jengkel, Fernandes Blak-blakan Sindir Onana Usai Man United Ditahan Galatasaray

Kamis, 30 November 2023 14:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bruno Fernandes tidak bisa sembunyikan kekecewaannya usai Manchester United diimbangi 3-3 oleh Galatasaray di Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/23). (Foto: REUTERS/Dilara Senkaya)

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes tidak bisa sembunyikan kekecewaannya usai Manchester United diimbangi 3-3 oleh Galatasaray di Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/23) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat kans The Red Devils untuk melaju ke babak 16 besar semakin menipis dan sang pemain mengindikasikan jika hal ini merupakan kesalahan kiper Andre Onana.

Baca Juga

Manchester United dihadapkan pada misi wajib menang saat bertandang ke RAMS Park jika ingin menentukan takdir mereka sendiri di panggung Liga Champions.

Semua berjalan lancar pada awalnya dengan Alejandro Garnacho mencetak gol cepat di menit ke-11 hasil assist dari Fernandes.

Fernandes sendiri juga ikut mencatatkan namanya di papan skor tujuh menit kemudian lewat tendangan geledek yang menyasar pojok kanan atas gawang Galatasaray kawalan Fernando Muslera.

Namun keunggulan dua gol membuat Manchester United lengah dan Galatasaray pun mengejar. Tendangan bebas Hakim Ziyech yang menembus pagar betis sama sekali tidak bisa dibaca oleh Onana di menit ke-29.

Baca Juga

Scott Mctominay sempat memulihkan gal dua gol tim tamu dengan lesakan di menit ke-55 namun pada akhirnya blunder-blunder Onana membuat tuan rumah tetap bisa menuntaskan comeback.

Onana tidak mampu menahan dengan baik free kick kedua Ziyech dan bola justru masuk ke dalam gawangnya sendiri. Kemudian juga ada tembakan Kerem Akturkoglu ke arah tiang dekat yang gagal digapai oleh kiper asal Kamerun tersebut.

Usai laga, Bruno Fernandes sangat menyesali ketidakmampuan timnya melindungi keunggulan. Tidak lupa ia juga menyentil performa Andre Onana yang jauh dari kata optimal di bawah mistar.

"Ini susah diterima. Kami kemasukan gol-gol jelek. Harusnya semuanya bisa dicegah. Dua kali kami bisa unggul namun terlalu banyak peluang terbuang yang seharusnya bisa menuntaskan pertandingan lebih awal," beber Fernandes pada TNT Sports.

Baca Juga

1. Pesimis Lolos ke 16 Besar

Bruno Fernandes, pemain Manchester United. (Foto: REUTERS/Dilara Senkaya)

"Kami kemasukan dua gol yang tidak seharusnya lahir tapi mau bagaimana lagi. Ada empat peluang yang mungkin juga kami lewatkan," tambahnya lagi.

Satu poin dari markas Galatasaray tidak membuat Manchester United beranjak dari posisi juru kunci Grup A yang juga berisi Bayern Munchen dan FC Copenhagen.

Baca Juga

Di matchday pamungkas fase grup nanti jika mau lolos ke 16 besar, Setan Merah harus mengalahkan Bayern sembari berharap Galatasaray dan Copenhagen cuma bisa bermain imbang.

Fernandes sendiri merasa peluang timnya untuk menerobos lubang jarum sangatlah tipis namun ia memilih untuk menyalahkan Manchester United yang tampil buruk sejak awal musim.

"Jujur saja, sangat sulit. Saya tidak mau terdengar pesimis namun memang yang kami tunjukkan di Liga Champions sama sekali tidak bagus. Hasil seperti ini bukan yang pertama," sambung Fernandes.

"Kami harusnya lebih cerdas dan mengatur permainan dengan baik. Semua pemain harus berani bertanggung jawab atas kesalah. Kini nasib kami tidak bisa ditentukan diri sendiri namun itulah kenyataannya," pungkas gelandang 29 tahun itu kemudian.

Baca Juga

Sepulangnya dari Turki, Erik ten Hag selaku manajer Manchester United perlu melakukan evaluasi pada performa Andre Onana karena memang rapor stopper anyarnya tersebut memang jauh dari konsisten.

Di Liga Champions dimana Onana memainkan lima laga sejauh ini di 2023/2024, 14 gol sudah bersarang di gawangnya dan kini Manchester United mencatatkan rekor terburuk dalam hal kebobolan sepanjang sejarah mereka ikut kompetisi tersebut.

Andre Onana memang kiper berkualitas namun jika tidak disikapi kesalahan-kesalahannya maka lama-lama skuad Manchester United bisa dibuatnya kacau.

Berkaca dari apa yang dikatakan oleh Bruno Fernandes, tampaknya kini Altay Bayindir layak untuk diberi kesempatan untuk turun ke lapangan.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsGalatasarayBruno FernandesAndre Onana

Berita Terkini