x

Rumor Transfer AC Milan: Sayonara Rafael Leao, Incar 4 'Monster' Jadi Pengganti

Kamis, 30 November 2023 18:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Rafael Leao berduel dengan Julian Ryerson di laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Kamis (30/11/23), siap mengucapkan selamat tinggal kepada Rafael Leao dan mengincar empat monster sebagai pengganti.

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Pemain andalan mereka, Rafael Leao, dikabarkan selangkah lagi cabut meninggalkan San Siro.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City, dikabarkan siap melayangkan tawaran gila-gilaan untuk mendapatkan Rafael Leao pada bursa transfer mendatang.

Rafael Leao sejak beberapa waktu yang lalu memang cukup santer dikabarkan bakal hengkang dari AC Milan, khususnya saat dirinya dikaitkan dengan Man United.

Namun rival sekota mereka, yakni Manchester City, ternyata juga ikut berburu mantan winger Lille itu. Bahkan, melansir Fichajes, The Citizens siap mengajukan tawaran besar.

Manajemen Man City disebut bakal menyodorkan 150 juta euro kepada AC Milan untuk mengamankan transfer Rafael Leao pada musim panas 2024.

Baca Juga

Rafael Leao sendiri masih memiliki kontrak di San Siro sampai 2028. Rossoneri, julukan AC Milan, sendiri membanderolnya dengan klausul rilis 175 juta euro.

Meski demikian, Fichajes melaporkan bahwa rival sekota Inter Milan itu bersedia menurunkan sedikit klausul Leao. Hal ini membuat proposal 150 juta euro dari Manchester City bisa diterima.

Rencananya, The Citizens ingin mendatangkan Leao ke Etihad Stadium untuk menggantikan Bernardo Silva, yang belum dipastikan bakal bertahan bersama mereka atau tidak.

Manchester United pun juga kabarnya masih berminat kepada Leao dan ingin mencoba peruntungan mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Incar 4 'Monster' Baru

Pemain Aston Villa Ollie Watkins, mencetak gol pertama untuk timnya di pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal, Sabtu (06/02/2021).

Untuk menggantikan Rafael Leao, AC Milan disebut telah mengincar empat bibit unggul untuk bursa transfer Januari 2004 mendatang.

Hal ini disampaikan pengamat bakat muda, Michele Fratini. Kepada Pianeta Milan, ia berujar bahwa Rossoneri sedang mengincar empat pemain baru.

Baca Juga

Pemain pertama yang menjadi incaran AC Milan adalah Ollie Watkins. Pemain berumur 27 tahun tersebut terikat kontrak sampai 2028 di Aston Villa dan punya harga pasar 55 juta euro berdasarkan Transfermarkt.

"Dia merupakan pemain yang berkualitas di Premier League, dengan 12 gol dan 7 assist dalam 20 pertandingan yang ia jalani. Ia memiliki gerakan yang lincah, khususnya di celah-celah sempit," tutur Michele Fratini.

Sementara, pemain kedua yang diincar adalah pemain Celtic, David Turnbull. Pemain 24 tahun ini memiliki 11 gelar pribadi seperti Celtic FC Player of the Year 2020/21, PFA Scotland Team of the Year 2020/21, dan lain-lain. 

"Pemain ini merupakan gelandang tengah yang memiliki kemiripan dengan Ivan Perisic. Mereka memang punya peran yang berbeda, tapi karakteristiknya sama," tambah Michele Fratini.

Baca Juga

Pemain lainnya adalah Lian Delap, yang masih punya kontrak bersama Manchester City sampai 2026. Berdasarkan Transfermarkt, ia punya harga pasaar 7 juta euro.

"Sebenarnya, dia merupakan striker yang tajam. Dia memiliki fisik yang kuat, bisa menguasai bola, dan tangguh untuk duel-duel udara. Dia akan sangat berguna di Milan. Olivier Giroud yang sudah berumur 37 tahun membuat mereka butuh striker baru," Michele Fratini menambahkan.

Sementara, pemain terakhir adalah Charlie Patino. Pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2024 mendatang.

"Semua pihak di Italia menginginkan jasanya, seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Dia bisa dipinang dengan 25 juta euro. Kalau saya yang jadi mereka, saya akan memperjuangkannya mati-matian," pungkas Michele Fratini.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferRafael Leao

Berita Terkini