x

Rumor Transfer Chelsea: Osimhen Meragukan, Haaland Pun Sulit Gabung The Blues

Kamis, 30 November 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. Ia dikabarkan segera minggat ke Chelsea. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub besar Liga Inggris (Premier League), Chelsea, terus menjadi buah bibir karena tinggal selangkah lagi mereka akan dapatkan Victor Osimhen.

Chelsea kabarnya telah menyiapkan dana besar, yakni 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun untuk menggoda Napoli agar bersedia melepas Victor Osimhen di bursa transfer ini.

Baca Juga

"The Blues siap gelontorkan lebih dari 100 juta euro untuk datangkan striker Nigeria itu pada Januari mendatang, meski Napoli tak berniat untuk menjualnya pada bursa transfer musim dingin nanti," tulis Football Italia.

Victor Osimhen adalah top skorer Liga Italia 2022/23 dengan koleksi 26 gol. Ia menjadi aktor utama yang membantu Napoli keluar sebagai juara Serie A musim lalu.

Meski Chelsea berharap Victor Osimhen bisa mencetak banyak gol dan membawa tim naik ke papan atas klasemen Liga Inggris, namun banyak pihak yang meragukannya.

Salah satunya datang dari legenda hidup Liverpool, Glen Johnson. Ia menilai Osimhen akan kesulitan saat bergabung ke Chelsea yang sedang dalam masa transisi.

Baca Juga

"Terlepas dari apa yang terjadi di Napoli, saya yakin Victor (Osimhen) tetap ingin bergabung dengan Chelsea," ucap Glen Johnson pada GGrecon, dilansir dari laman Express.

"Namun, Victor mungkin nanti akan menyerah sendiri. Hal ini bisa terjadi karena Chelsea sedang dalam masa transisi," sambungnya.

Chelsea memang sedang mengalami pasang surut di bawah kepemimpinan Todd Boehly. Meski punya materi pemain mumpuni, tetapi skuat Mauricio Pochettino kesulitan bersaing.

Bahkan, menurut Glen Johnson, andai pemain sekelas Erling Haaland pun akan sulit untuk memenuhi harapan Chelsea jika bergabung dengan The Blues di masa-masa yang suram ini.

Baca Juga

1. Legenda Liverpool Soroti Peluang Osimhen ke Chelsea

Victor Osimhen, pemain Napoli yang dirumorkan ke Chelsea. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Legenda Liverpool, Glen Johnson sepakat bahwa Victor Osimhen memang tertarik untuk bergabung ke Chelsea pada bursa transfer nanti, namun ia masih ragu akan kepindahannya.

"Tentu saja, Chelsea adalah tim besar dan mereka akan bangkit kembali, tapi jika Victor bersedia menunggu 18 bulan atau lebih, saya yakin dia masih bersedia teken kontrak untuk Chelsea di bulan Januari," tegas Johnson.

Baca Juga

Glen Johnson memberikan contoh Nicolas Jackson yang sulit menyesuaikan diri dengan kehidupan di Chelsea, sejak didatangkan The Blues dari Villarreal pada musim panas lalu.

Johnson menilai jika Victor Osimhen mungkin akan mengalami masalah serupa. Saat ini bukan waktu yang tepat untuk hijrah ke Chelsea.

Bahkan, top skorer Liga Inggris sekelas Erling Haaland pun akan kesulitan bermain bersama Chelsea, yang sedang dalam situasi tertekan.

"Sulit bagi striker untuk pindah ke tim yang sedang kesulitan dan langsung dituntut untuk mencetak gol. Hal itu akan sulit dilakukan oleh siapa pun," ungkap Glen Johnson.

Baca Juga

"Misalnya, andai Erling Haaland bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari, dia tidak akan mencetak jumlah gol yang sama seperti yang dia cetak sekarang," imbuhnya.

Meski meragukan Victor Osimhen untuk menyelamatkan Chelsea, Glen Johnson tak menampik bahwa karakter bermain bomber asal Nigeria itu sebenarnya cocok di Liga Inggris.

"Sulit untuk berasumsi bahwa Victor Osimhen akan mulai mencetak gol sejak hari pertama jika kepindahan itu benar-benar terjadi."

"Tapi, saya pikir dia akan mencetak gol di Liga Premier dan liga ini akan cocok untuknya," tukas Glen Johnson, dilansir dari laman Express.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaGlen JohnsonLiga InggrisBerita TransferErling Braut HaalandVictor Osimhen

Berita Terkini