x

Musim Depan Inter Milan Bakal Kedatangan Kiper Baru yang Bagus Secara Gratis Lagi

Sabtu, 2 Desember 2023 00:13 WIB
Editor: Juni Adi
Penyelamatan kiper Napoli, Alex Meret, saat gagalkan penalti penyerang AC Milan, Olivier Giroud di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Alex Meret dirumorkan masuk dalam pantauan klub Liga Italia, Inter Milan jelang bursa transfer musim dingini dibuka.

Bursa transfer sepak bola saat ini memang sedang ditutup, tetapi sejumlah klub sudah mulai melakukan pergerakan guna memantau pemain incarannya.

Baca Juga

Inter Milan misalnya, tim besutan Simone Inzaghi itu membutuhkan tenaga tambahan agar bisa membuat kedalaman skuad yang seimbang.

Hal itu sudah dilakukan di semua sektor salah satunya pada penjaga gawang. Saat ini, Inter Milan mempunyai dua kiper utama yaitu Yann Sommer dan Emil Audero.

Tetapi Yann Sommer lebih dipilih sebagai kiper utama di starting XI pelatih Simone Inzaghi, ketimbang Emil Audero. Pengalaman bermain di kompetisi besar bisa jadi pertimbangannya.

Selain itu, Emil Audero juga didatangkan dengan status pinjaman, sehingga akan riskan memberikan kiper utama kepada pemain pinjaman, karena jika pergi mereka kesulitan menemukan penggantinya.

Baca Juga

Oleh karena itu, Inter Milan mulai berancang-ancang mencari kiper tambahan baru. Melansir dari Football Italia, Nerazzurri sedang memantau kiper Napoli, Alex Meret.

Inter Milan bisa melakukan pendekatan dengan  Alex Meret karena kontraknya akan habis pada musim panas 2024 mendatang.

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda apakah Napoli bersedia memperpanjang kontraknya, jika tidak maka Inter Milan bisa bernegosiasi pada Januari 2024 dan berpeluang menggaetnya secara gratis.

Jika berhasil mendapatkan Alex Meret, maka Inter Milan harus menunggu hingga akhir musim, baru sang pemain bisa bergabung secara resmi.

Baca Juga

1. Incar Kiper Lain

Selebrasi Alexis Sanchez usai mencetak gol ketiga bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Rabu (29/11/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Inter Milan membutuhkan kiper tambahan karena Emil Audero belum diketahui apakah akan dipermanenkan atau tidak.

Emil Audero dipinjam dari Sampdoria yang terdegradasi ke Serie B musim lalu. Tetapi kiper keturunan Indonesia itu hanyalah jadi cadangan dari kiper Yann Sommer.

Baca Juga

Inter Milan mendatangkan Yann Sommer untuk menggantikan Andre Onana yang hijrah ke Manchester United sebagai suksesornya.

Kiper kawakan berusia 34 tahun itu diboyong dari Bayern Munchen dengan harga 5 juta euro. Meski sudah tidak lagi muda, tetapi kualitasnya masih terjaga.

Hingga saat ini, dirinya sudah tampil dalam 17 pertandingan dengan catatan 19 kali cleansheet dan 9 pemain kebobolan.

Kendati masih berada pada katergori top level, Yann Sommer tetap perlu suksesor kiper baru mengingat usia dia yang mendakti masa pensiun.

Baca Juga

Sehingga tidak heran jika Inter Milan tertarik memboyong Alex Meret. Kiper berusia 26 tahun itu tampil reguler di Napoli. Ia juga jadi kunci sukses saat Napoli menjuarai Liga Italia musim lalu. 

Jika Inter Milan merekrut Alex Meret dengan status bebas transfer di musim panas, ia akan dipandang sebagai opsi alternatif 'bagus' selain Sommer, pilihan pertama klub saat ini. itu.

Menurut laporan hari Jumat, Inter Milan juga telah melakukan penilaian terhadap sejumlah penjaga gawang yang relatif lebih muda dalam beberapa pekan terakhir, termasuk Ilan Meslier dari Leeds United dan Bento dari Atletico Paranaense. 

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga Italia

Berita Terkini