x

Mandul Maksimal! Juventus Pertimbangkan Copot Vlahovic sebagai Eksekutor Penalti

Minggu, 3 Desember 2023 05:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, pertimbangkan copot Dusan Vlahovic sebagai eksekutor penalti gara-gara mandul maksimal.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, pertimbangkan copot Dusan Vlahovic sebagai eksekutor penalti gara-gara mandul maksimal.

Dusan Vlahovic sudah gagal menceploskan tiga dari empat percobaan penalti untuk Juventus, termasuk di laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 kontra Monza, Sabtu (02/12/23).

Baca Juga

Untung saja, Bianconeri masih dapat meraih poin penuh setelah menang 1-2 atas Monza lewat gol Federico Gati pada injury time.

Kendatipun mencuri poin sempurna, tentu saja kegagalan Vlahovic dalam mengeksekusi penalti tetap tidak dapat dilupakan begitu saja.

Dusan Vlahovic sendiri dipercaya pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sebagai eksekutor penalti demi meningkatkan torehan gol sekaligus kepercayaan dirinya.

Mantan bomber Fiorentina itu memang awalnya merupakan sosok yang dapat dipercaya ketika ditunjuk sebagai algojo penalti.

Baca Juga

Namun, dengan situasi bahwa pria berusia 23 tahun itu hanya mengonversi satu dari empat kesempatan penalti menjadi gol, hal ini tampaknya akan menjadi perhatian Allegri.

Pelatih asal Italia itu tentu punya berbagai pertimbangan apakah harus tetap mempercayai Vlahovic sebagai eksekutor penalti atau memilih penendang lainnya.

Tentu saja, Massimiliano Allegri harus hati-hati mengambil keputusan tersebut karena dapat memengaruhi kondisi Juventus ke depan.

Baca Juga

1. Vlahovic Dicopot, tapi Siapa yang Eksekusi Penalti?

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat melepaskan tendangan ke gawang AC Monza di Liga Italia.

Di balik keputusan apakah tetap mempercayai Dusan Vlahovic sebagai eksekutor penalti atau tidak, tentu ada hal yang harus dipertimbangkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Jika Juventus mempercayakan pemain lain sebagai eksekutor penalti, mungkin Juventus akan mendapatkan jaminan gol kembali agar tidak mudah kehilangan poin dari kesempatan emas itu.

Baca Juga

Namun, mengingat Vlahovic dipercaya sebagai eksekutor penalti karena alasan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan jumlah golnya, mencopotnya begitu saja tentu akan ‘melukai’ sang pemain.

Ya, bisa saja Vlahovic malah kena mental dan malah kepercayaan dirinya menurun drastis mengingat sang pemain juga dihujani kritik oleh banyak pihak mengenai performanya di atas lapangan.

Hal itu tentu tidak baik untuk Bianconeri juga mengingat bomber asal Serbia itu didapuk sebagai mesin gol Juve karena diboyong mahal dari Fiorentina.

Setelah mempertimbangkan dua hal itu, Allegri tampaknya lebih condong untuk mempertimbagkan mencari eksekutor penalti lainnya demi kebaikan Juve.

Baca Juga

Vlahovic sendiri tentu saja harus memahami keputusan Allegri jika berita itu benar adanya mengingat sang pemain juga sudah menyia-nyiakan banyaknya kesempatan yang dipercayakan padanya.

Soal siapa yang akan menggantikan Vlahovic sebagai eksekutor penalti, hal itu tampaknya masih menjadi tanda tanya besar.

Pasalnya, para algojo penalti sebelum Dusan Vlahovic, seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, Angel Di Maria, dan Alvaro Morata sudah angkat kaki dari Turin.

Sementara itu, Arkadiuz Milik menjadi satu-satunya algojo selain nama-nama di atas yang pernah mengeksekusi penalti.

Namun, satu-satunya eksekusi penalti yang pernah diambil Arkadiuz Milik pada 2022/2023 lalu itu malah gagal dan malah membuat Juventus meraih hasil imbang 1-1 kontra Bologna di Liga Italia, (30/04/23).

Baca Juga
JuventusDusan VlahovicLiga Italia

Berita Terkini