x

Rumor Transfer Liga Inggris: Liverpool Incar Kenan Yildiz, Man United Restui Donny van de Beek

Minggu, 3 Desember 2023 16:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Juventus, Kenan Yildiz. (Foto: Instagram@kenanyildiz_official)

INDOSPORT.COM - Beberapa klub Liga Inggris sudah mulai aktif berburu pemain jelang pembukaan bursa transfer musim dingin, di antaranya Liverpool yang mengincar Kenan Yildiz dan kabar hengkangnya Donny van de Beek dari Manchester United.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam mengincar wonderkid Juventus untuk dijadikan suksesor Roberto Firmino.

Baca Juga

Liverpool pernah memiliki trisula maut berjuluk FirManSah. Trio yang terdiri atas Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah tersebut pernah sedemikian ditakuti, tak hanya di Inggris melainkan Eropa.

Kini, tinggal Mohamed Salah yang bertahan menjadi tumpuan lini depan skuad Jurgen Klopp. Sedangkan Sadio Mane dan Roberto Firmino sekarang berlaga di Liga Arab Saudi.

Baca Juga

Sebagai pengganti Roberto Firmino dan Sadio Mane, Liverpool kini memiliki sederet penyerang mumpuni, seperti Luis Diaz, Cody Gakpo, Diogo Jota, hingga Darwin Nunez. Namun, bukan berarti The Reds puas dengan lini depan mereka.

Dilansir dari TeamTalk, Liverpool masih mencari penyerang anyar, terutama dengan makin santernya rumor hengkangnya Mohamed Salah. Wonderkid Juventus, Kenan Yildiz, menjadi salah satu incaran.

Baca Juga

Menurut laporan TeamTalk, Kenan Yildiz sendiri merupakan nama yang diusulkan oleh Direktur Olahraga Liverpool, Jorg Schmadtke, kepada Jurgen Klopp.

Kenan Yildiz sendiri baru saja memperbarui kontraknya bersama Juventus pada musim panas lalu. Pemuda berusia 18 tahun tersebut akan berseragam Hitam-Putih hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Namun, hal ini tak melunturkan minat klub-klub lain, termasuk Liverpool, untuk mendatangkannya. Meski musim ini sang pemain baru turun sebanyak 5 kali, potensi Kenan Yildiz tetap memukau klub-klub Eropa.

Juventus memang sempat menolak sederet tawaran klub-klub yang ingin meminjam Kenan Yildiz pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

1. Manchester United Bidik Thomas Muller

Kim Min-jae, Harry Kane, dan Thomas Muller merayakan gol di laga Bayern Munchen vs Darmstadt. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth)

Namun, itu tak menjamin jika Juventus akan melakukan hal yang sama pada bursa transfer berikutnya.

Sementara itu, rumor transfer dari Manchester United diramaikan dengan kabar hengkangnya Donny van de Beek, dan Thomas Muller yang kian mendekat ke klub Liga Inggris itu.

Jelang bursa transfer Januari 2024 mendatang, gejolak rencana perburuan dan pelepasan pemain memang sedang menghantui sejumlah klub, termasuk Manchester United.

Donny van de Beek menjadi salah satu nama yang belakangan disebut bakal hengkang, karena kurangnya menit bermain sejak cedera lutut yang dideritanya.

Di bawah kepelatihan Erik ten Hag, memang pada musim ini tercatat jika Donny van de Beek hanya dimainkan dua kali. Padahal musim lalu, eks Golden Boy yang didatangkan dari Ajax itu diberi kesempatan tampil 10 kali. 

Dilansir dari AS, Donny van de Beek sebenarnya sudah nyaris cabut dari Manchester United ke Real Sociedad pada bursa transfer musim panas lalu, namun kesepakatan pada akhirnya tak tercapai.

Dalam ketidakpastian nasibnya kini, Erik ten Hag menurut laporan Manutd.com terbaru, telah mengonfirmasi bahwa Donny van de Beek bisa meninggalkan Old Trafford pada Januari 2024.

“Saya pikir Donny harus banyak bermain. Dia masuk skuad, dia punya peluang, tapi sejak awal musim menjadi lambat baginya karena masalah fisik dan cederanya tak kunjung pulih,” ujar Erik ten Hag.

“Sekarang dia sudah kembali dan tampil baik di latihan, jadi jika kita tidak bisa memberinya jaminan, saya bisa memberinya (restu) untuk bermain (pergi) demi segalanya,” sambungnya.

Selain melepas Donny van de Beek, rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris, Manchester United, juga diwarnai kabar mendekatnya Thomas Muller dari Bayern Munchen.

Pemain berusia 34 tahun, Thomas Muller, sudah sejak 1 Juli 2009 setia bersama Bayern Munchen. Kontraknya akan habis pada 30 Juni 2024 mendatang.

Di kontraknya saat ini, dia punya opsi perpanjangan kontrak setahun, namun tanda-tanda tersebut agaknya belum terlihat dari kedua belah pihak, sehingga sejumlah klub disebut mendekat.

Laporan Bild mengklaim bahwa Manchester United tertarik untuk meminang Thomas Muller pada bursa transfer musim dingin Januari 2024
 

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolThomas MullerLiga InggrisDonny van de BeekKenan Yildiz

Berita Terkini