x

Rumor Transfer Manchester United: Siap Tampung Thomas Muller dan Underdog Stuttgard

Minggu, 3 Desember 2023 15:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Kim Min-jae, Harry Kane, dan Thomas Muller merayakan gol di laga Bayern Munchen vs Darmstadt. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United langsung menggebrak saat mengumumkan Thomas Muller sebagai incaran mereka.

Sebagaimana diketahui, Thomas Muller mulai kehilangan tempat utama di Bayern Munchen, sejak kedatangan Harry Kane pada musim panas lalu. Tren permainan juga mulai berganti.

Baca Juga

Sejauh ini, Thomas Muller baru mencetak 1 gol dan 3 assist untuk Bayern Munchen. Ia makin tertinggal jauh dari Harry Kane yang telah mencetak 18 gol dari 12 laga Bundesliga.

Apalagi persaingan dengan pemain lain seperti Jamal Musiala, Leroy Sane, Kingsley Coman, Serge Gnabry, hingga Eric Maxim Choupo-Moting, membuat Muller makin tersisih.

Hal ini mendorong Lothar Matthaus, kapten Jerman saat juara Piala Dunia 2014, ia menyarankan agar Muller pindah dari Liga Jerman, karena sebenarnya ia masih bisa bersaing.

Matthaus bahkan menyebut MLS sebagai tujuan potensial bagi Muller di mana ia bisa bersatu dengan mantan rivalnya di Liga Champions, Lionel Messi.

Baca Juga

Namun, Manchester United kabarnya juga siap menampung sang pemain veteran berusia 34 tahun tersebut.

"Manchester United akan berusaha untuk mengontrak Thomas Muller dari Bayern Munchen di bursa transfer Januari mendatang," tulis laman Jerman Bild.

"Mereka (Man United) mengklaim Erik Ten Hag siap memboyong Thomas Muller, yang sempat menjadi incaran sang raksasa Liga Inggris pada Januari lalu," imbuhnya.

Harus diakui, Manchester United memang belum memiliki predator haus gol. Baru ada Bruno Fernandes dan Rasmus Hojlund yang masing-masing mencetak 5 gol musim ini.

Baca Juga

1. Serhou Guirassy Jadi Opsi

Pemain VfB Stuttgart, Serhou Guirassy masuk dalam radar Manchester United.

Selain Thomas Muller yang memang sudah punya nama besar di Eropa, Manchester United kabarnya juga membidik penyerang milik VfB Stuttgart, yakni Serhou Guirassy.

Serhou Guirassy mungkin tidak setenar Thomas Muller. Tapi di atas kertas, striker asal Guinea itu lebih unggul dengan torehan 16 gol dari 11 penampilan bersama Stuttgart musim ini.

Baca Juga

"Manchester United telah mengikuti perlombaan untuk merekrut striker Stuttgart, Serhou Guirassy pada bulan Januari," dinukil dari laman Chronicle.

"Pemain Prancis itu telah mencetak 16 gol di Bundesliga musim ini, dan telah menarik minat klub-klub besar seperti Newcastle, Atletico Madrid, dan Chelsea," imbuhnya.

"Serhou Guirassy kabarnya memiliki klausul pelepasan sebesar 15 juta Poundsterling dalam kontraknya," sambungnya.

Angka ini terbilang cukup murah, apalagi posisi Guirassy adalah striker yang sudah terbukti gacor dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, Guirassy nampaknya juga tertarik untuk tinggalkan dari Bundesliga, mengingat sebenarnya ia bisa bersaing di liga yang lebih besar, termasuk di Liga Inggris.

Di antara klub Premier League yang sudah menyatakan minatnya pada Serhou Guirassy, Manchester United lebih menarik ketimbang Chelsea dan Newcastle United.

Seperti yang sudah dikatakan, Manchester United belum memiliki predator di lini depan. Serhou Guirassy bisa meminta jaminan Erik Ten Hag untuk mendapatkan posisi utama.

Sulit untuk menolak tawaran Man United. Namun, Serhou Guirassy mungkin juga harus memikirkan peluang bersaing dengan Thomas Muller jika benar-benar hijrah ke Old Trafford.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedThomas MullerLiga InggrisBerita TransferSerhou Guirassy

Berita Terkini