x

De Gea Tulis Pesan Rahasia usai Man United Dihancurkan Newcastle, Sindir Onana?

Senin, 4 Desember 2023 15:53 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
David de Gea menuliskan pesan rahasia di akun media sosial miliknya usai Manchester United dikalahkan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - David de Gea menuliskan pesan rahasia di akun media sosial miliknya usai Manchester United dikalahkan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Manchester United menelan kekalahan mengecewakan pada pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024. Bertandang ke markas Newcastle United, skuad besutan Erik ten Hag takluk dengan skor 0-1.

Baca Juga

Kekalahan ini rupanya tak luput dari perhatian eks kiper Setan Merah, David de Gea. Tak berselang lama usai peluit panjang berbunyi, David de Gea mengunggah pesan rahasia di akun X pribadinya.

Pemain berusia 33 tahun tersebut hanya menulis emoji kedinginan. Namun, spekulasi atas makna cuitan David de Gea tersebut telah beredar luas.

Banyak yang menilai cuitan ini menunjukkan betapa jengkelnya David de Gea dengan penampilan Man United, terutama sang kiper, Andre Onana.

Hal ini dipertegas oleh David de Gea sendiri yang membalas salah satu pengikutnya dengan video singkat tokoh anime, Naruto, yang sedang mengerahkan tenaganya di tengah hutan bersalju. 

Baca Juga

Sudah menjadi rahasia umum jika David de Gea kecewa dengan keputusan Man United yang tak memperpanjang kontraknya pada musim panas lalu. Lebih kecewa lagi karena kiper penggantinya, Andre Onana, kerap tampil di bawah standar.

Sesudah hengkang dari Man United, David de Gea kini berstatus tanpa klub. Real Betis disebut telah menyatakan minat untuk merekrutnya, meski akhirnya pupus di tengah jalan.

David de Gea pun kerap mengunggah pesan rahasia di akun media sosial miliknya, terutama saat ada rumor yang mengaitkan dirinya dengan Man United.

Sebelumnya, penjaga gawang asal Spanyol ini juga mengunggah pesan rahasia saat dikabarkan akan balikan dengan Man United pada bukan Oktober lalu.

Baca Juga

1. De Gea Unggah Pesan Kebingungan

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, kembali mengunggah pesan rahasia usai Man United kalah atas Newcastle United.

David de Gea sempat dirumorkan akan kembali membela Man United pada tahun 2024 mendatang. 

Hal ini dikarenakan kiper utama Setan Merah, Andre Onana, akan membela timnas Kamerun di Piala Afrika pada Januari 2024. Dengan demikian, David de Gea diplot untuk menjadi pengganti untuk jangka pendek.

Baca Juga

Kabar ini pertama kali diembuskan oleh The Sun, yang menyebut jika Man United berencana melakukan tindakan memalukan dengan memulangkan kembali kiper yang telah mereka buang.

Seperti diketahui, Man United melepas David de Gea pada bursa transfer musim panas lalu setelah gagal dalam upaya negosiasi perpanjangan kontrak.

Menanggapi rumor tersebut, David de Gea mengunggah pesan tersembunyi lewat akun media sosial X-nya.

Dalam cuitan yang dibuat Kamis (26/10/23) tersebut, David de Gea hanya menuliskan satu emoji yang menunjukkan bahwa dirinya tengah berpikir atau kebingungan.

Baca Juga

Cuitan David de Gea ini lantas membuat para fans Man United terpecah menjadi dua, antara mendukung dan menolak David de Gea balikan dengan "sang mantan".

Mereka yang mendukung menyebut ini akan memberi David de Gea kesempatan yang layak untuk berpamitan dengan klub yang telah dibelanya selama 12 tahun.

Sementara mereka yang menolak menyebut bahwa David de Gea mestinya tidak merendahkan harga dirinya dengan kembali ke klub yang telah membuangnya. 

Hingga kini, kejelasan soal rumor tersebut tak kunjung terungkap. Pun demikian dengan maksud sebenarnya dari emoji kedinginan yang dicuitkan sang pemain usai Man United takluk atas Newcastle. 

Baca Juga
Manchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisAndre Onana

Berita Terkini