x

Kelleher Medioker, Liverpool Incar Wonderkid Ajax Jadi Ban Serep Alisson Becker

Senin, 4 Desember 2023 19:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tengah mengincar kiper muda Ajax Amsterdam, Charlie Setford menyusul penampilan buruk Caoimhin Kelleher.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tengah mengincar kiper muda Ajax Amsterdam, Charlie Setford.

Pertandingan melawan Fulham pada pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 kembali mempertegas buruknya kualitas kiper cadangan Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Baca Juga

Memang, Liverpool berhasil memenangi laga dramatis tersebut dengan skor 4-3. Namun, kemenangan tersebut tak menutup fakta buruknya pertahanan Liverpool yang kebobolan 3 gol oleh tim sekelas Fulham.

Sebagai tim yang biasa mengandalkan Alisson Becker di bawah mistar gawang, penampilan medioker Caoimhin Kelleher tentunya jauh di bawah harapan. 

Tak mau hal yang sama terjadi di masa depan, Liverpool pun mulai bergerak mencari pelapis sepadan untuk Alisson Becker pada bursa transfer mendatang. Pilihan mereka jatuh pada wonderkid Ajax Amsterdam, Charlie Setford.

Dilansir dari TEAMtalk, Charlie Setford, yang merupakan kakak dari Tommy Setford, menjadi pemain incaran Arsenal, Liverpool, dan West Ham.

Baca Juga

Gayung pun bersambut. Meski lahir di Belanda, Charlie Setford memiliki keinginan membela Timnas Inggris.

Dengan demikian, bermain untuk klub Liga Inggris, termasuk Liverpool, tentunya akan menjadi pilihan bijak yang bisa diambil sang pemain.

"Saya memang bisa bermain untuk Belanda. Tapi saya ingin membuat bangga ayah saya, yang adalah orang Inggris," tutur Charlie Setford, dikutip dari BBC.

"Satu hal yang selalu ingin saya lakukan adalah bermain untuk Timnas Inggris. Hati saya ada di sana," ujarnya memungkasi.

Baca Juga

1. Rangkuman Pertandingan Liverpool vs Fulham

Aksi Caoimhin Kelleher di laga Liverpool vs Ajax Amsterdam

Bertanding di Anfield Stadium pada pekan ke-14 Liga Inggris 23/24 hari Minggu (03/12/23) lalu, Liverpool sebagai tuan rumah berhasil meraih angka penuh usai menang 4-3.

Menghadapi Fulham yang baru saja menumbangkan Wolverhampton Wanderers pekan lalu, Liverpool mendapat perlawanan cukup sengit sejak awal laga.

Baca Juga

Sempat unggul lebih dulu di menit ke-20 melalui gol bunuh diri Bernd Leno, namun Fulham berhasil membalas empat menit berselang melalui Harry Wilson.

Babak pertama pun berakhir sama kuat 2-2, setelah gol Alexis Mac Alister di menit ke-38, lagi-lagi mampu disamakan Fulham lewat Kenny Tete.

Selepas jeda, seisi Anfield sempat terdiam setelah Bobby De Cordova-Reid mencetak gol ketiga Fulham. Akan tetapi dalam tempo dua menit, Trent Alexander-Arnold dan Wataru Endo kembali membawa The Reds unggul 4-3.

Dengan kemenangan ini, Liverpool merangsek ke peringkat 2 dengan 31 poin. Sedangkan, Fulham di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan 15 poin.

Baca Juga

Laman This Is Anfield dan Liverpool Echo sepakat untuk tidak memberikan rapor positif buat performa kiper 25 tahun asal Irlandia tersebut.

Pasalnya, selama di lapangan Caoimhin Kelleher dianggap gagal mengamankan sejumlah peluang tak berbahaya dari tim lawan hingga berujung gol.

Terutama buat gol Harry Wilson dan Kenny Tete yang sejatinya masih bisa dihentikan andai Caoimhin Kelleher lebih sigap di bawah mistar gawang.

Dengan penampilan Caoimhin Kelleher yang di bawah standar, agaknya rencana Liverpool memboyong Charlie Setford berpeluang terwujud.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisCaoimhin KelleherAlisson BeckerBerita Transfer

Berita Terkini