x

Kesal Liverpool 'Dilecehkan', Jurgen Klopp Ngamuk ke Presenter TV

Kamis, 7 Desember 2023 09:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Vini Souza, Anel Ahmedhodzic, Jayden Bogle, Jack Robinson dan Curtis Jones saat berebut bola pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Kesal saat mendengar Liverpool dilecehkan, Jurgen Klopp akhirnya ngamuk ke presenter Amazon Prime setelah laga kontra Sheffield United, Kamis (7/12/23).

Duel yang berlangsung di Stadion Bramall Lane itu berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Liverpool. Dua gol tersebut dilesakkan oleh Virgil van Dijk dan Dominik Szoboszlai.

Baca Juga

Tambahan tiga angka di markas Sheffield United membuat Liverpool naik ke peringkat kedua dengan 34 poin, terpaut 2 angka dari Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Setelah ini, Liverpool tidak punya waktu istirahat. Mereka sudah ditunggu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (09/12/23) di Selhurst Park Stadium.

Berikutnya, skuat besutan Jurgen Klopp akan bertolak ke Belgia untuk melakoni kelanjutan Liga Europa melawan Union Saint-Gilloise, Jumat (15/12/23).

Harus diakui, Liga Europa berada di bawah level Liga Champions yang dihuni oleh tim-tim terbaik. Bahkan di Indonesia, Ligau Europa kerap dijuluki sebagai Liga Malam Jumat.

Baca Juga

Hal ini memantik presenter Amazon Prime, Marcus Buckland untuk berkomentar perihal jadwal Liverpool yang sangat padat, termasuk melakoni 'Liga Malam Jumat'.

"Seperti yang Anda sebutkan, Jurgen, Anda harus merombak tim Anda, Anda mengalami beberapa cedera," ungkap Marcus Buckland.

"Anda menjalani semua pertandingan ini, Anda masih kuat di Piala Liga (Carabao Cup), di Piala FA. Anda juga pergi ke Crystal Palace di waktu favorit Anda di akhir pekan," ucap sang presenter.

Mungkin Jurgen Klopp sudah tahu arah dari pernyataan ini, sehingga ia menyebut presenter tersebut dengan sebutan 'tidak sopan' dan 'bodoh', karena selintas seperti mencela Liverpool.

Baca Juga

1. Komentar Pedas Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Jurgen Klopp merasa tersinggung ketika presenter Amazon Prime, Marcus Buckland menyebutkan Liverpool memiliki jadwal yang padat dan akhirnya meragukan The Reds.

"Itu berani. Itu sungguh berani sekali kamu membuat lelucon tentang itu," blak-blakan Jurgen Klopp, yang kemudian viral di media dan menjadi salah satu headline di laman Mirror.

Baca Juga

"Tapi Anda masih memiliki gairah, Anda masih memiliki kesenangan di hari yang sama," balas Marcus Buckland untuk meredakan situasi yang mulai memanas.

"Ya, itu konstan. Kami pulang. Saya bahkan tidak tahu jam berapa sebenarnya sekarang. Kami kembali jam 1 pagi, jam 2 pagi atau apa pun, dan kami bermain lagi," balas Klopp.

"Kami menjalani dua sesi. Tidak apa-apa untuk memulihkan diri sejenak, dan kemudian kami melanjutkan lagi. Crystal Palace pun bermain malam ini, dan mereka juga baik-baik saja."

"Anda tidak memahaminya bahkan ketika Anda bekerja di industri sepak bola. Mengapa saya harus coba menjelaskan lagi?" imbuhnya.

Baca Juga

"Anda hanya membuat (komentar) yang sama sekali tidak tahu apa-apa. Tetapi itu bagus. Sepak bola adalah hiburan dan saya mengerti," cecar Klopp lagi.

Mendengar amukan Jurgen Klopp, sang presenter akhirnya meminta maaf kepada pelatih Jerman itu, dan mengaku tidak berniat untuk melontarkan lelucon. Namun, Klopp nampaknya masih menyimpan kesal.

"Anda sudah yakin soal itu. Semuanya baik-baik saja, Anda bisa katakan apa yang Anda inginkan, tapi saya tidak bisa katakan apa yang saya inginkan, karena itu akan sangat berbeda," tukas Klopp.

Selebihnya, Jurgen Klopp sebenarnya tidak terlalu menghiraukan komentar-komentar miring yang mengarah kepada Liverpool. Ia cukup puas membawa timnya ke papan atas Liga Inggris.

Baca Juga
LiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini