☰
x

Liverpool Bajak Marc Guehi dari Chelsea Imbas Joel Matip Jadi 'Pesakitan'

Sabtu, 9 Desember 2023 17:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, bakal segera bajak Marc Guehi dari Chelsea pada bursa transfer 2024, imbas dari Joel Matip cedera.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, bakal segera bajak Marc Guehi dari Chelsea pada bursa transfer 2024, imbas dari Joel Matip cedera.

Liverpool merupakan salah satu tim yang bergerak aktif di bursa transfer selanjutnya, termasuk mendatangkan Marc Guehi sebelum Chelsea.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Joel Matip harus mengalami cedera saat membela Liverpool menjamu Fulham dalam pekan ke-14 Liga Inggris 2023-2024.

Menurut laporan yang beredar, Joel Matip mengalami cedera yang cukup parah, yakni ACL. Sehingga, dirinya harus absen dalam waktu yang lama.

Tercatat, pemain kelahiran Bochum pada 8 Agustus 1991 dilaporkan harus absen hingga akhir musim nanti.

Situasi di atas lantas membuat Liverpool beranjak mencari pengganti Matip mulai jendela bursa transfer musim dingin nanti.

Baca Juga

Dilansir dari The Hard Tackle, Marc Guehi muncul dalam daftar teratas yang akan diboyong Liverpool ke Anfield.

Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Marc Guehi bersama Crystal Palace di Liga Inggris musim ini.

Meskipun sebelumnya terbuka untuk kembali ke Chelsea, tetapi Marc Guehi ingin menit bermain reguler. Maka, Liverpool akan menawarkan hal itu.

Selain Marc Guehi, Liverpool juga mempunyai alternatif lain untuk menggantikan peran Joel Matip yang cedera di bursa transfer yang akan datang.

Baca Juga

1. 3 Alternatif Liverpool

Kai Havertz dan Jonathan Tah Berselebrasi Usai Jebol Gawang Israel

The Reds, julukan Liverpool, masih memiliki 3 alternatif lain untuk menggantikan Joel Matip, yakni Jonathan Tah, Goncalo Inacio, dan Lucas Beraldo.

Dilansir dari 90min, Liverpool merasa mereka dapat mengamankan bek Bayer Leverkusen, Jonathan Tah, dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

Liverpool  juga percaya bahwa Jonathan Tah bilang cocok dengan skuad Jurgen Klopp. Sehingga, sang pemain diyakini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk adaptasi.

Jonathan Tah kini menjadi salah satu pemain kunci Bayer Leverkusen untuk menempati tahta puncak klasemen sementara Liga Jerman 2023-2024.

Oleh sebab itu, bek berpaspor Jerman itu layak dijadikan sebagai pengganti Joel Matip untuk bersaing dengan Arsenal dan Manchester City memperebutkan Liga Inggris 2023-2024.

Selain nama Jonathan Tah, Liverpool juga dikaitkan dengan nama bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio.

Baca Juga

Sebenarnya, Goncalo Inacio memiliki gaya bermain yang sama dengan Virgil van Dijk, yakni sama-sama beroperasi di posisi bek kiri.

Goncalo Inacio juga mempunyai kelebihan dalam melakukan duel udara dan rata-rata umpan akurat yang apik.

Satu lagi pemain yang dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa waktu terakhir untuk pos bek tengah adala bek Sao Paulo, Lucas Beraldo.

Meskipun namanya belum dikenal banyak orang, tetapi Lucas Beraldo bisa jadi opsi terakhir Liverpool andai tidak segera menemukan pengganti Joel Matip.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJoel MatipLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferMarc Guehi

Berita Terkini