x

Sudah Ambil Langkah, Liverpool Siap Angkut 'The Next Mohamed Salah' dari Benfica

Jumat, 8 Desember 2023 03:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan sudah mengambil langkah pertama mereka untuk mendekati pemain Benfica, Kyanno Lorenzo, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sudah mengambil langkah pertama mereka untuk mendekati pemain Benfica, Kyanno Lorenzo, di bursa transfer.

Football Insider memberi kabar mengejutkan bahwa Liverpool sudah bergerak cepat untuk mengamankan perekrutan Kyanno Lorenzo.

Baca Juga

Lorenzo sendiri saat ini masih berumur 18 tahun. Ia memiliki posisi natural sebagai winger dan mendapat julukan 'The Next Mohamed Salah'.

Hal ini disebabkan sang pemain memiliki kemiripan dengan Salah, yakni sama-sama dominan kaki kiri dan memilih untuk bermain di sayap kanan.

Plus, Liverpool juga tetap memiliki potensi untuk kehilangan sang 'Raja Mesir' di bursa transfer musim dingin 2024 lantaran Salah terus jadi incaran klub-klub Arab Saudi.

Lebih lanjut, manajemen The Reds dikabarkan sudah menghubungi pihak Benfica untuk bisa mengamankan transfer Kyanno Lorenzo di Januari.

Baca Juga

Meski demikian, mereka belum tentu bisa mendatangkannya ke Anfield dengan mudah. Sebab, Borussia Dortmund dan Atalanta juga sedang berminat.

Berdasarkan Transfermarkt, Lorenzo hanya tinggal memiliki kontrak di Benfica sampai 30 Juni 2024. Meski demikian, Liverpool tetap menginginkannya di Januari.

Bersama Benfica musim ini, Kyanno Lorenzo sudah dimainkan sembilan kali dan mencetak dua gol, dengan total hanya 303 menit bermain.

Untuk sementara ini, belum ada informasi lebih jauh terkait bagaimana langkah Liverpool untuk bisa membujuk Benfica melepas sang pemain.

Baca Juga

1. Liverpool Bidik Joao Neves

Joao Neves, pemain Benfica.

Liverpool juga sedang dikabarkan turut meramaikan perburuan Joao Neves, yang memiliki klausul rilis sebesar hampir Rp2 triliun.

Sektor gelandang menjadi yang paling berubah dari Liverpool pada musim ini. Dengan kedatangan Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan lain-lain, lini tengah Liverpool diisi pemain yang sama sekali berbeda dari musim lalu.

Baca Juga

Sejauh ini, performa para gelandang anyar Liverpool cukup memuaskan. Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister rutin turun sebagai starter, sedangkan Wataru Endo dan Ryan Gravenberch bisa menjadi solusi saat terjadi kebuntuan.

Namun, bukan berarti perburuan gelandang Liverpool berakhir. Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari mendatang, The Reds pun mulai mendaftar gelandang-gelandang potensial untuk diajak mendarat ke Anfield.

Football Fancast menyebut jika salah satu pemain yang masuk radar Liverpool adalah Joao Neves. Pemain Benfica tersebut memang tengah menjadi perbincangan di antara klub Eropa.

Hal ini tak lepas dari harga klausul rilis sang pemain yang mencapai 104 juta pounds. Jumlah setara dengan hampir Rp2 triliun ini tentunya sangat besar bagi pemain yang masih berusia 19 tahun.

Baca Juga

Untuk bisa mendapatkan Joao Neves, Liverpool mesti bergerak cepat agar tidak disaingi klub-klub lain seperti Manchester United dan Manchester City.

Benfica sendiri juga dilaporkan akan menyodori kontrak anyar untuk Joao Neves, yang dilaporkan akan disertai klausul rilis sebesar 130 juta pounds.

Joao Neves sendiri dinilai akan menjadi kepingan puzzle terakhir dari skuad Liverpool, yang selama ini mendamba sosok gelandang bertahan mumpuni.

Apalagi, statistik Joao Neves, terutama dalam aspek bertahan, tercatat lebih baik ketimbang Alexis Mac Allister, yang selama ini dipasang sebagai gelandang bertahan oleh Jurgen Klopp.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBenficaLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini