x

Saingi Man United, Juventus dan AC Milan Ikut Kejar Eks Flop Chelsea Timo Werner

Minggu, 10 Desember 2023 16:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Peminat Timo Werner untuk bursa transfer musim dingin 2024 diklaim bertambah dengan kembali hadirnya Juventus dan AC Milan ke dalam opsi klub baru sang striker. Foto: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Peminat Timo Werner untuk bursa transfer musim dingin 2024 diklaim bertambah dengan kembali hadirnya Juventus dan AC Milan ke dalam opsi klub baru sang striker.

Sebelumnya ia sempat dihubungkan dengan comeback ke Liga Inggris menyusul isu ketertarikan dari Manchester United namun bintang RB Leipzig tersebut sepertinya bisa tertarik menjajal Liga Italia.

Baca Juga

Werner sudah pernah dikaitkan dengan Juventus maupun AC Milan saat ia masih berbaju Chelsea sampai musim panas 2022 silam.

Hanya saja kepindahan ke dua raksasa negeri pizza tersebut gagal termaterialisasi karema ia memilih pulang ke Leipzig pasca dua musimnya bersama Chelsea dianggap tidak memuaskan.

Meski punya 23 gol plus 21 assist dari total 89 penampilan kompetitif namun Werner banyak dilabeli flop. Padahal ia juga membantu The Blues memenangka tiga trofi internasional termasuk satu Liga Champions.

Dilansir dari Tuttomercato, Juventus dan AC Milan tengah memantau situasi terkini Werner.

Baca Juga

Apabila Die Roten Bullen mengizinkan pemain 27 tahun berpaspor Jerman itu pergi dengan kontrak pinjaman pada bursa transfer musim dingin mendatang maka mereka akan bergerak.

Bagi Juventus, Timo Werner bisa menjadi peramai persaingan di lini depan bagi Dusan Vlahovic, Moise Kean, juga Arkadiusz Milik.

Terdengar sulit namun di AC Milan pun tidak ada terlalu banyak ruang untuk langsung menyelinap ke starting XI.

Werner harus saling pepet dengan Olivier Giroud, Luka Jovic, plus Noah Okafor. Beruntun ia cukup versatile karena bisa bermain di tengah maupun melebar.

Baca Juga

1. Butuh Jam Terbang Ekstra

Striker Jerman, Timo Werner.

Baik ke AC Milan, Juventus, maupun Manchester United nantinya, Timo Werner butuh klub baru yang bisa memfasilitasinya dengan waktu bermain.

Pasalnya saat ini dirinya tidak mendapat banyak kesempatan bersama RB Leipzi yang hanya memberi dua start di Liga Jerman dan dua lainnya di kompetisi lainnya.

Baca Juga

Posisinya sebagai tumpuan lini serang tergusur Lois Openda, Benjamin Sesko, dan Xavi Simons yang notabene pendatang baru di Red Bull Arena.

Tidak heran jika kini Werner baru punya dua gol. Padahal ia pasti ingin dibawa Jerman ke dalam skuad untuk EURO 2024 mendatang.

Caps terakhirnya bersama Der Panzer dimenangkan pada 28 Maret 2023 lalu.  Pada empat jeda internasional setelahnya Werner tidak lagi dipanggil karena alasan cedera juga performa.

Rouven Schroder selaku direktur olahraga Leipzig tidak menutupi fakta jika Werner saat ini sedang tidak bahagia di klubnya.

Baca Juga

Hanya saja menit bermain tidak bisa diberikan secara cuma-cuma hanya karena ada pemain merajuk. Itulah kenapa pihak klub bersedia memberikan jalan keluar dengan cara menunjukkan jalan menuju pintu keluar.

"Kami memilih pemain dengan sangat berhati-hati. Kami hanya mau pemain yang bisa memberikan perbedaan," beber Schoder pada Spox di medio November 2023 lalu.

"Timo sedang mengalami masa sulit dan kami akan terus mendukungnya. Dalam hidup tidak semuanya mudah. Jika memang ia ingin mencoba sesuatu yang lain maka kami siap mendengarkan," tambahnya.

Dapat dipastikan bursa transfer musim dingin 2024 akan jadi periode krusial bagi Timo Werner. Ada banyak kesempatan membela klub besar seperti AC Milan, Juventus, maupun Manchester United namun tanpa pertimbangan matang ia hanya akan lebih jauh merusak kariernya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusRB LeipzigLiga ItaliaTimo Werner

Berita Terkini