x

Rumor Transfer AC Milan: Pioli Out Menggema, Mike Maignan Dilema MU atau Chelsea

Minggu, 10 Desember 2023 16:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberikan bola kepada Yunus Musah di Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer AC Milan makin memanas, bukan hanya soal pemain, tetapi manajer Stefano Pioli juga mendapat tekanan lewat tagar #PioliOut di sosmed.

Hal ini tak lepas dari performa AC Milan yang mulai menurun. Skuad berjuluk I Rossoneri itu kandas di tangan Atalanta pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A), Minggu (10/12/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Atalanta menggasak AC Milan dengan skor 3-2. Tiga gol tim tuan rumah yang dibukukan oleh Ademola Lookman (38', 55') dan Luis Muriel (90+5').

Di kubu lainnya, AC Milan hanya sanggup membalas dengan dua gol, melalui sundulan Olivier Giroud (45+3') dan sontekan dari Luka Jovic (80').

AC Milan makin jauh dari Inter Milan dan Juventus yang menguasai puncak klasemen Liga Italia dan berebut Scudetto. Stefano Pioli dianggap gagal memenuhi targetnya.

Maka dari itu, tak heran jika tagar #PioliOut semakin populer di media sosial. Banyak yang ingin melengserkan sang pelatih, dan melihat wajah baru yang bisa menyelamatkan Milan.

Baca Juga

Football Italia merilis bahwa Stefano Pioli kini sedang dalam pemantauan para petinggi klub, yang mengamati kinerja sang pelatih.

Desas-desus ini makin mendekati kenyataan. Andai Milan kalah saat menghadapi Newcastle United di Liga Champions, mungkin saat itulah Pioli harus angkat koper.

Stefano Pioli dituntut untuk membawa AC Milan lolos 16 besar Liga Champions. Padahal, misi itu terbilang sulit untuk kondisi Rossoneri saat ini.

Jika AC Milan ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions, syaratnya adalah tim wajib menang dari Newcastle United dengan skor berapa pun, dan PSG kalah dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Mike Maignan Menuju MU?

Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Dengan tekanan bertubi-tubi yang dialami Stefano Pioli, dan kemungkinan ia tidak akan lanjut meracik tim Rossoneri, maka tentu akan berdampak pada materi pemain AC Milan.

Salah satu pemain yang paling berpotensi untuk hengkang pada bursa transfer ialah Mike Maignan. Godaan Manchester United bisa saja meluluhkan sang kiper Timnas Prancis.

Baca Juga

Rumor ketertarikan Manchester United pada Mike Maignan berpotensi menjadi kenyataan. Foot Mercato melaporkan bahwa Milan siap menjual sang kiper ke kubu Setan Merah.

Menurut laporan tersebut, AC Milan tidak keberatan untuk menjual Maignan pada tahun 2024 nanti. Mereka menilai sang kiper masih bisa digantikan oleh sosok lain.

Namun, Milan dikabarkan hanya mau melepaskan Mike Maignan dengan tebusan yang mahal, berhubung sang kiper adalah aset yang berharga bagi tim.

Manchester United kabarnya harus bayar sekitar 70 juta euro untuk mendapatkan jasa Mike Maignan. Jika mahar itu tidak disepakati, maka AC Milan ogah melepaskan sang kiper.

Baca Juga

Bisa juga AC Milan akan melepas Maignan ke klub lain yang berani membayar mahal. Foot Mercato merilis bahwa ada beberapa klub yang juga tertarik pada Mike Maignan.

Sebut saja PSG, Bayern Munchen, bahkan Chelsea juga dilaporkan siap berjuang untuk mendapatkan jasa kiper 27 tahun tersebut.

Kebutuhan Chelsea terhadap kiper baru semakin tinggi. Pasalnya, Robert Sanchez yang saat ini didapuk menjadi kiper utama justru tampil di bawah ekspektasi pelatih.

Kondisi ini ditambah dengan kemungkinan Kepa Arrizabalaga bakal hengkang secara permanen pada akhir musim nanti, saat peminjamannya di Real Madrid berakhir.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita TransferMike Maignan

Berita Terkini