Menuju SEA Games 2019, Timnas Sepak Takraw Gelar Uji Coba di Jepara

Jumat, 18 Oktober 2019 14:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Sepak Takraw Indonesia akan melakukan persiapan dan TC untuk SEA Games 2019 di kota Jepara. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Sepak Takraw Indonesia akan melakukan persiapan dan TC untuk SEA Games 2019 di kota Jepara. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim Nasional Sepak Takraw Indonesia semakin mematangkan rangkaian latihan persiapan jelang menghadapi SEA Games 2019 di Filipina. Salah satu agenda terdekat adalah menggelar pemusatan latihan (TC) sekaligus uji coba di Kota Jepara.

Ketua Umum Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jepara, Ary Bachtiar, pihaknya telah diajak komunikasi dengan tim Takraw Indonesia. Nantinya dua tim baik putra dan putri akan berada di Kota Ukir mulai 24-26 Oktober.

"Nanti pertandingan berlangsung di Gedung Wanita RA Kartini. Persiapan untuk uji coba itu terus kami matangkan," kata Ary kepada INDOSPORT, Jumat (18/10/19).

Ary memaparkan, ajang tersebut merupakan agenda rangkaian uji coba Tim Sepak Takraw Indonesia dengan tim Jawa Tengah. Dalam agenda ini, Pengkab PSTI Jepara ditunjuk oleh Pengprov PSTI Jateng sebagai tempat penyelenggaraan.

"Jadi nanti tim SEA Games akan menghadapi tim takraw Jateng serta tim yang materinya khusus pemain Jepara," ujar dia.

Pengkab PSTI Jepara berencana menjadikan kegiatan ini sekaligus untuk promosi sepak takraw yang selama ini menjadi cabang olahraga unggulan Jepara. Karenanya, panitia berencana membuka pertandingan ini agar bisa disaksikan masyarakat umum secara gratis.

Saat ini terdapat empat pemain asal Jepara yang menghuni pelatnas SEA Games sepak takraw. Mereka adalah Dini Mitasari, Viktoria Eka Prasetyo, Evana Rahmawati, dan Mandeg Suharno.