Sukses Sentuh Garis Finish, Peserta GPN Gresik Disambut Alunan Musik Pesisir

Minggu, 3 September 2017 22:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Foto bersama peserta Gowes Peson Nusantara dengan latar belakang Stadion Joko Samudro. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Foto bersama peserta Gowes Peson Nusantara dengan latar belakang Stadion Joko Samudro.

Peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 Gresik tampaknya benar-benar dimanjakan oleh panitia. Bagaimana tidak selepas menyetuh garis finis mereka langsung dihibur oleh alunan musik dangdut pesisir.

Sebanyak 15 ribu pegowes meramaikan GPN 2017 etape Joko Samudro Gresik, Jawa Timur. Berpusat di Gelora Joko Samudro, pegowes diajak menempuh rute sejauh 13 KM di GPN Gresik 2017.

Mereka mengitari tempat-tempat bersejarah yang kental akan kebudayaan Gresik. Selepas lelah menempuh jarak 13 KM, panitia pun tahu benar membayar lunas rasa lelah para pegowes.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Potret Gowes Pesona Nusantara. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORT
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Atraksi Barongsai. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTAtraksi Barongsai di GPN Gresik.

Setibanya mereka di garis finis, para pegowes langsung disuguhkan hiburan alunan musik pesisir. Tak hanya itu, berderet stand makanan dan minunam lokal Gresik siap membayar rasa lelah para pegowes.

"Ini kan merupakan acara dari rakyat untuk rakyat. Jadi kita berikan hiburan untuk masyarakat Gresik," ucap Adik Mulyo selaku Sekretaris Dinas Olahraga Pemuda dan Olahraga Gresik, Minggu (03/08/17).

Hal senada juga terlontar dari I Gusti Ngurah Sucitra selaku Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora mengaku terkesan akan meriahnya GPN di Gresik. Bahkan dia tak segan larut menikmati kebersamaan dengan masyarakt Gresik.

"Ini bukan hal mudah mengumpulkan 15 ribu orang di satu tempat. Tapi dengan GPN ini semua kumpul di tempat ini dan meramaikan Gowes Pesona Nusantara," ucap dia.

Sementara salah satu peserta GPN Gresik, Ovi dan rekannya merasa enjoy bergowes. Baginya rasa kebersamaan mmembayar rasa lelah.

"Lelah gak terasa, malah seru bisa bareng-bareng bersepeda. Semoga aja jadi setiap tahun," tutup dia.

Gowes Pesona Nusantara sendiri akan memasuki etape final. Dimana para pegowes akan tergabung di Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan berlangsung Sabtu (09/09/17) di Magelang.