Jelang GPN 2017, Panitia Siap Perkenalkan Kultur Kebudayaan Gresik

Minggu, 3 September 2017 07:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Proses awal dari pengambilan air dan tanah di GPN Kulon Progo. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Proses awal dari pengambilan air dan tanah di GPN Kulon Progo.

Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 akan siap menyambut masyarakat Kabupaten Gresik. Kegiatan unggulan Kemenpora ini akan berlangsung di Gresik pada hari Minggu (03/09/17) ini.

Jelang berlangsungnya Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Gresik panitia pelaksana menilai event ini siap memanjakan para masyarakat Gresik. Para pegowes nantinya akan dimanjakan akan seni serta kultural asli daerah Gresik.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelepasan Gowes Pesona Nusantara (GPN). Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelepasan Gowes Pesona Nusantara (GPN).

Hal ini seperti diutarakan oleh Adik Mulyo selaku Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik. Bahkan Adik menambahkan bahwa GPN ini akan menjadi hiburan dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kegiatan tentu kami sudah siap menggelar Gowes. Nanti para pegowes akan kita suguhkan kultur budaya asli Greaik," ucap dia kepada INDOSPORT.

"Peserta akan disambut tarian daerah serta nyanyian nasionalisme dari anak-anak yang berbaris di sepanjang jalan Gresik," tambahnya.

"Inti acaranya menjadi hiburan dari rakyat untuk rakyat. Karena hiburan rakyat ini gratis," jelas dia.

Adik juga mengatakan, masyarakat Gresik sangat tak sabar akan mengikuti kegiatan ini. Setidaknya hampir 10 ribu masyarakat Gresik siap bergowes pagi ini.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelepasan Gowes Pesona Nusantara (GPN). Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelepasan Gowes Pesona Nusantara (GPN).

"Sesuai instruksi Pak Bupati sendiri memang acara Gresik besok sudah ditunggu masyarakat. Sekitar 10 ribu siap meramaikan gowes," jelas dia.

"Selain berolahraga juga kita siapkan banyak hadiah. Bahkan ada tiga sepeda motor sudah kita siapkan," tutup dia.

Gowes Pesona Nusantara sendiri sudah memasuki pekan akhir. Kegiatan GPN ini akan memasuki puncaknya di Kegiatan Haornas yang akan berlangsung Sabtu (09/09/17) mendatang di Magelang.