Profil Tiara Andini Prastika: Peraih Medali Emas ke-3 Indonesia di Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 14:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Tiara Andini Prastika sabet medali emas di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Tiara Andini Prastika sabet medali emas di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di Asian Games 2018. Medali emas ke-3 bagi Indonesia datang dari Cabor Sepeda Gunung, nomor downhill putri. 

Kabar gembira kembali menghampiri tuan rumah Indonesia di perhelatan Asian Games 2018. Di hari kedua penyelenggaraan, Senin (20/08/18), Indonesia berhasil meraih medali emas ketiga di Asian Games 2018. 

Setelah sebelumnya Taekwondoin, Defia Rosmaniar mempersembahkan emas pertama dan Lindswell Kwok memberikan emas kedua. Kini Tiara Andini Prastika dari cabor Sepeda Gunung berhasil meraih emas ketiga Indonesia di Asian Games 2018. 

Tiara Andini Prastika yang bertanding nomor Downhill Putri berhasil mencatatkan waktu tercepat 2 menit 33,056 detik. Tiara unggul 9,598 detik lebih cepat dari atlet Thailand Vipavee Deekaballes yang meraih medali perak. 

Medali perunggu sendiri direbut oleh rekan Tiara, Nining Porwaningsih yang selisih waktunya sangat tipis dari atlet Thailand. 

Tiara Andini menjadi atlet ketiga yang menyumbang medali emas bagi Indonesia, dan ternyata medali emas memang sudah menjadi impiannya.