Tim Balap Sepeda Indonesia Berjaya di Kejuaraan Asia

Sabtu, 22 September 2018 13:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© aktual/Tino Oktaviano
Pembalap sepeda Indonesia. Copyright: © aktual/Tino Oktaviano
Pembalap sepeda Indonesia.

INDOSPORT.COM - Usai mengalami kegagalan di perhalatan Asian Games 2018, tim balap sepeda Indonesia langsung tampil gemilang dalam ajang Kejuaraan Asia Track 2018.

Hasil membanggakan berhasil diperoleh tim balap sepeda Indonesia di hari pertama ajang Kejuaraan Asia Track 2018 di India, Jumat (21/09/18) lalu.

Di hari pertama itu, tidak tanggung-tanggung, tim Indonesia sukses merengkuh empat medali sekaligus. Tiga dari empat medali tersebut adalah emas, sedangkan satu lainnya medali perak.

Medali emas pertama berhasil disumbangkan oleh pebalap putri, Crismonita Dwi Putri yang turun di nomor Time Trial 500 meter dengan catatan waktu 36,402 detik.

Di nomor yang sama, pebalap Indonesia lainnya, Elga Kharisma Novanda mencatatkan waktu 36,404 detik dan berhak meraih perak.

Sementara medali emas kedua dipersembahkan oleh tim sprint putra elite yang diwakili Terry Yudha, Puguh Admadi dan Rio Akbar dengan catatan waktu 45,848 detik. Trio ini mengalahkan tim tuan rumah yang mengemas waktu 47,103 detik.

Emas terakhir diperoleh 2 pebalap putri Tanah Air yang sebelumnya meraih medali, yakni Crismonita Dwi Putri dan Elga Kharisma Novanda. Mereka yang tergabung dlaam tim sprint putri menjadi yang terbaik usai menaklukkan pasangan India, Deborah dan M Sonali Chanu.

Hasil 3 emas dan 1 perak ini jelas membanggakan. Diakui oleh manajer tim Indonesia, Budi Saputra ini menjadi hasil bagus dan ajang ini jadi bekal mereka untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

"Hasil yang cukup bagus. Sejak awal kami memang memberi kesempatan pada pebalap untuk terus mengikuti perlombaan. Apalagi kejuaraan di India ini juga menjadi rangkaian untuk mengumpulkan poin Olimpiade," kata Budi Saputra seperti dikutip Antara.

Budi juga menambahkan bahwa ajang ini adalah bagian dari rangkaian untuk timnya dalam mengasah kemampuan.

"Untuk puncaknya kami harapkan mereka mampu meraih hasil terbaik di Asian Championship di Jakarta nanti. Banyak berlomba, kemampuan mereka pasti lebih terasah. Semoga mereka terus menunjukkan tren positif," kata Budi menegaskan.

Selanjutnya di hari kedua, Sabtu (22/09/18) hari ini beberapa dari mereka masih akan bertanding di nomor sprint 200 meter putra dan putri.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Kabar Terbaru Atlet Indonesia Hanya di INDOSPORT.