Pembalap Sepeda Asal Malaysia Jadi yang Tercepat di Asia

Minggu, 13 Januari 2019 13:46 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Memasuki hari kelima Asia Track Championship 2019, Sabtu (12/01/19) pembalap asal Malaysia Azizulhansi Awang berhasil mengabsahkan dirinya sebagai sprinter tercepat di Asia setelah mengalahkan pembalap asal China, Chao Xu pada nomor sprint elit putra.

Kemenangan pebalap berjuluk Si Pocket Rocketman ini, nyatanya tidak bisa diraih dengan mudah, mengingat dirinya hanya unggul tipis 0,004 detik dari Chao Xu.

Bahkan, pada awal balapan sendiri, Awang sempat tertinggal 0,048 detik dari Chao. Barulah di babak kedua, dirinya berhasil membalikan keadaan dengan unggul 0,045 detik.

Sedangkan di babak penentuan, Awang berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 10,154 detik selisih tipis 0,004 detik.

Tak ayal dengan keberhasilannya ini, Awang pun melengkapi rentetan hasil positifnya dalam beberapa tahun terakhir yang berhasil menyabet satu medali emas pada ajang Asian Games 2018, dan medali perunggu pada Olimpiade Rio 2016.

Disisi lain, Chao Xu harus puas berada di tempat kedua dengan medali perak. Disusul oleh Muhammad Shah Firdaus Sahrom dari Malaysia di tempat ketiga dengan medali perunggu.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.